Polisi Dampingi Petugas PLN Turunkan Tunggakan Listrik.

Editor: suaraborneo.id author photo
Personil Polsek Sengah Temila mendampingi petugas PLN menertibkan KWH listrik pelanggan
LANDAK, suaraborneo.id - sembilan personil Polsek Sengah Temila melaksanakan pendampingi dan pengamanan kepada petugas PLN dalam rangka penurunan tunggakan rekening Listrik di wilayah Desa Pahauman Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, Senin (17/02/2020).

Pengamanan dilakukan karena banyak pelanggan yang menunggak atau tidak membayar tagihan tepat waktu.

"Pendampingan ini kami lakukan atas permintaan pihak PLN, dengan tujuan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi di lapangan," kata Kapolsek Ipda Hengki Gunawan.

Menurutnya, Petugas PLN meminta bantuan personil Polsek Sengah Temila, karena jumlah tunggakan tagihan rekening listrik di Desa Pahauman Kecamatan Sengah Temila tergolong tinggi. 

"Oleh karena itu personil Polsek Sengah Temila diterjunkan untuk mendampingi petugas PLN guna melakukan penagihan.
Tidak hanya pelanggan masyarakat, asrama Polsek Sengah Temila pun yang ada tunggakan pembayaran rekening listriknya juga akan dilakukan pemutusan," tutur Kapolsek.

Kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan salah satu upaya untuk membiayai jaringan listrik baru di kabupaten Landak.

"Dengan cara menurunkan tunggakan listrik pelanggan, dan masih banyak desa di Kecamatan Sengah Temila belum dialiri listrik. Maka diharapkan kesadaran masyarakat dalam membayar rekening listrik harus ditingkatkan lagi dan tepat waktu," harap Hengki.

Penulis : Simson/Anton
Editor.   : Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini