Hendak Perbaiki Atap Toko, Tukang Bangunan Tersengat Listrik

Editor: Redaksi
Foto: Dok Polsek Kapuas, Polres Sanggau
SANGGAU, suaraborneo.id – Seorang tukang bangunan tersengat listrik PLN, saat hendak memperbaiki atap rumah toko Ulet, Jalan Jenderal ahmad Yani, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, pukul 09.30 WIB, Kamis (6/2/2020) pagi.

Adapun korban dalam peristiwa itu adalah Gusti Muhammad Derajat (23), warga Jalan Dokter Surono, Gang At-Taqwa, Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas. Saksi dalam peristiwa itu adalah Yohanes Alias Ameng (30) dan Gusti Juniarna (40) merupakan warga Kabupaten Sanggau.

Kapolres Sanggau, AKBP Raymod M Masengi melalui Kapolsek Kapuas, Iptu Sri Muyono menjelaskan, kejadian itu bermula saat korban yang juga sebagai tukang bangunan disuruh menggantikan seng yang bocor diatap Toko Ulet oleh Pemilik Toko.

“Pada saat korban posisi di atas atap lantai 2 bangunan menyambut seng yang diberikan Yohanes alias Ameng dari bawah, tiba-tiba seng mengenai kabel listrik sehingga menyebabkan korban tersentrum dan seng terlepas dari pegangan Korban kemudian terpental dan pingsan di tempat,” ujar Iptu Sri Muyono.

Selanjutnya kata Iptu Sri Muyono, masyarakat sekitar meminta bantuan dari UPK Pemkab Sanggau untuk melakukan evakuasi terhadap korban, setelah dilakukam evakuasi kemudian korban dibawa ke RSUD M. Th Djaman Sanggau dengan menggunakan mobil ambulance. 

“Atas kejadian tersebut korban mengalami luka di bagian telapak tangan sebelah kiri dan luka bakar di bagian kaki sebelah kanan, saat ini sedang mendapatkan perawatan medis di RSUD M. Th Djaman Sanggau,” pungkasnya. (TS).
Share:
Komentar

Berita Terkini