Dinkes Sekadau Imbau Masyarakat Hati-hati Terima Informasi Terkait Virus Corona

Editor: Redaksi
Plt. Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kabupaten Sekadau, Henry Alpius 
SEKADAU, suaraborneo.id - Terkait viralnya Virus Corona, Plt. Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau Henry Alpius mengimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Sekadau supaya berhati-hati dalam menerima informasi terkait virus Corona.

"Jangan menyebar informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan apalagi sumber yang tidak jelas," imbaunya.

Terkait dengan virus Corona, Henry mengatakan pihaknya sudah punya media Informasi Center di Dinas Kesehatan Provinsi  Kalimantan Barat dan Dinas Kesehatan kabupaten/kota.

"Sumber-sumber informasi itulah yang bisa masyarakat hubungi supaya tidak terjadi kesimpang siuran terkait informasi virus Corona ini," jelas Henry, Senin (3/2).

"Sampai saat ini, di Kalimantan Barat belum ada masyarakat yang terkena virus Corona tersebut," sambung Henry.

Untuk di wilayah Kabupaten Sekadau Henry Alpius mengatakan, yang pertama, sudah menyampaikan kepada seluruh Puskemas dan Rumah Sakit supaya melakukan kesiap siagaan dan antisipasi supaya melakukan penyuluhan dan pendidikan kepada masyarakat terkait dengan virus Corona. 

"Kedua, kita imbau kepada masyarakat supaya kalau batuk atau timbul gejala supaya menggunakan masker dan segera berobat," pesan Henry. 

"Ketiga, menjaga kesehatan diri. Dan yang ke empat, kita sudah kita sudah melakukan pendidikan dan menempatkan informasi - informasi yang kita tempatkan di Hotel, Puskesmas terkait dengan virus Corona ini," tutup Henry Alpius. 

Penulis: Tim liputan 
Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini