Aloysius: Pemkab Siap Membantu Masyarakat Tak Mampu, Silakan Didata dan Ajukan

Editor: Redaksi
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius 
SEKADAU, suaraborneo.id - Terkait Abang Sehansah (61) tahun atau keseharian dipanggil Ai Lolong warga desa Peniti Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau yang tinggal di gubuk tak layak huni dan didalam hutan sendirian, Camat Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Syafi'i Yanto mengatakan, bahwa Ai Lolong masih punya keluarga.

"Di kantor saya, juga ada keluarganya. Hanya saja dia tidak mau diurus sama keluarga. Makan pulang kerumah namun setelah itu pulang ke pondoknya," jelas Syafi'i kepada wartawan via telepon selulernya, Jumat (14/2).

Sementara, ditempat terpisah, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengatakan bahwa pihak kecamatan dan desa sudah dikonfirmasi supaya mengecek kebenarannya informasi tersebut.

"Jika memang membutuhkan bantuan dari pemerintah daerah, kita ada programnya seperti bantuan rumah tak layak huni (RTLH) dan program lainnya," ujar Aloysius.

Orang nomor dua di Kabupaten Sekadau ini juga meminta kepada pemerintah desa supaya mendata warganya yang membutuhkan bantuan dari pemerintah.

"Kami tidak mengetahui, bila tidak ada laporan dan data dari kecamatan dan desa," kata Aloysius kepada wartawan melalui telepon selulernya.

Penulis: Tim liputan
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini