Rupinus: Saya Masih Sebagai Kader Demokrat

Editor: Redaksi
Rupinus (kiri tengan), saat mengembalikan berkas pendaftaran di partai Demokrat kabupaten Sekadau 
SEKADAU, suaraborneo.id - Didampingi didampingi oleh Relawan Kamang dan sejumlah simpatisan, Rupinus mengembalikan berkas pendaftaran ke partai Demokrat Sekadau," Selasa (21/1).

Usai mengembalikan berkas kepada wartawan Rupinus mengakui, bahwa dirinya sampai saat ini masih sebagai kader Demokrat. Soal siapa yang di rekomendasikan oleh partai Demokrat nanti untuk menjadi kandidat Pilkada tahun 2020. 

"Semuanya kita serahkan pada mekhanisme partai. Apapun keputusan partai, saya terima," kata Rupinus yang masih menjabat Bupati Sekadau dari partai Demokrat ini. 

Ia mengakui bahwa selama ini yang membesarkannya adalah partai Demokrat. Sebagai kader, dirinya juga tetap berkeinginan untuk maju menjadi kandidat dari partai Demokrat.

"Yang mengantarkan saya sebagai bupati adalah Demokrat, artinya Demokratlah yang membesarkan saya," ungkapnya.

Sementara itu, ketua penjaringan DPC Demokrat kabupaten Sekadau Jefray Raja Tugam mengatakan, bahwa tugas panitia penjaringan memang bukan pemberi keputusan. 

"Kita hanya sebatas mengecek berkas yang masuk. Kemudian, kita teruskan ke DPD, lalu selanjutnya DPD meneruskan ke DPP," jelasnya. 

Jefray mengatakan, untuk menentukan siapa yang mengunakan perahu Demokrat atau yang mendapat rekomendasi, itu keputusan mutlak dari DPP," katanya.

Penulis: Tim liputan
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini