Natal IKB Landak Meriah

Editor: suaraborneo.id author photo
Kesaksian oleh anggota IKB Landak
LANDAK, suaraborneo.id  - perayaan Natal Ikatan Keluarga Balangin (IKB) kabupaten Landak berlangsung meriah. Semangat anggota memenuhi ruangan yang disiapkan oleh panitia.

Perayaan Natal dilaksanakan di rumah dinas ketua DPRD kabupaten Landak, pada Senin (20/01/2020) sore. Acara diisi dengan vocal group anggota IKB Landak.

Kotbah disampaikan oleh Pastor Paulinus Surip, dengan tema nasional " Hiduplah Sebagai Sahabat bagi Semua Orang" yang terdapat dalam kitab, ( Yohanes :15:15-16).

Pastor Paulinus Surip menyampaikan khotbah tentang Natal dalam bahasa Balangin. Dia mengajak untuk percaya dan bertobat, hidup sebagai sahabat Tuhan yang terang.

" Kita orang yang terang harus mempunyai pikiran yang intelektual, dan berpikir secara positif untuk hidup bersama damai dalam Tuhan," ajak Pastor.

Selain itu Dia juga mengajak untuk saling kompak hidup dalam terang hidup bersahabat untuk semua orang.

" Allah menjadikan kita manusia, itu berarti Allah telah mencintai kita. Dia mau kita ingin merendahkan diri kita hidup sesama kita dalam kedamaian," ucapnya.

Surip menghimbau agar anggota IKB kabupaten Landak terus bersatu dalam kehidupan sehari-hari didalam lingkungan masing-masing.

" Kita ciptakan hidup dalam kedamaian dan setia seumur hidup kepada Tuhan. Dalam perayaan Natal ini kita satukan untuk saling mendukung sesama," imbau Surip.

Pembawa acara Natal IKB Landak Rudis, menyampaikan perayaan Natal ini cukup banyak anggota yang hadir. Antusias anggota sangat luar biasa hadir hingga tempat yang disediakan penuh dan melebihi kursi yang disediakan.

" Kita bangga acara cukup meriah dan dipenuhi oleh anggota yang hadir. Sesuai harapan kegiatan semua berlangsung lancar," ucap Rudis.

Ketua DPRD Landak Heri Saman, menyampaikan terima kasih kepada anggota IKB Landak yang sudah melaksanakan Natal bersama di rumah dinas ketua DPRD Landak.

" Ini merupakan kehormatan yang besar bagi kami, dan semua pelaksanaan dapat berjalan lancar," ucapnya.

Sesuai dengan tema Natal Nasional, hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang, ini harus kita taati dan lakukan dalam kehidupan sehari-hari.

" Kita sangat bersyukur bahwa Tuhan sangat baik kepada kita. Selama menjelang perayaan Natal dan tahun baru, perekonomian masyarakat sudah mulai membaik. Sehingga kita bisa merayakan Natal dengan baik," kata Heri Saman.

Dia mengajak masyarakat kabupaten Landak untuk hidup bersama yang lebih baik.

" Kita ingin kabupaten Landak ini terus maju dan berkembang masyarakat bisa hidup sejahtera," ajak Heri Saman.

Sementara itu ketua IKB Landak Yohanes Meter, menyampaikan sudah 14 kali dilaksanakan Natal bersama. Setiap tahun perayaan dilaksanakan secara bergiliran. Demikian juga dengan yang menyampaikan kotbah, giliran Pendeta dan Pastor.

" Perayaan Natal disampaikan dalam bahasa Balangin. Maka harus mencari pengkobah yang asal orang Balangin," ujar Yohanes.

Penulis  : Anton
Editor    : Asmuni



Share:
Komentar

Berita Terkini