Listrik Masuk Kampung Agar Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Tiang listrik yang siap di pasang untuk desa Engkudu
LANDAK, suaraborneo.id - Pemerintah Kabupaten Landak bekerjasama dengan pihak PT PLN (Persero) Rayon Ngabang terus menerus melakukan perluasan pemasangan listrik untuk Kabupaten Landak. 

Pemasangan ini dalam rangka mempercepat pembangunan di Kabupaten Landak pada bidang peningkatan ekonomi masyarakat khususnya wilayah perkampungan.

Pada awal tahun 2020 yang ditandai dengan pendistribusian tiang listrik untuk masyarakat dusun Sangke dan Tapis Baru yang masuk dalam wilayah Desa Engkadu, Kecamatan Ngabang.

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa mengatakan terkait masuknya listrik di Desa Engkadu khususnya Dusun Sangke dan Tapis Baru tersebut dapat membantu masyarakat di kampung yang sudah lama mendambakan penerangan.

Diawal tahun ini akhirnya ada kampung yang teraliri listrik, tentunya ini menjadi kado indah bagi masyarakat disana. 

"Semoga dengan ditandai dengan pemasangan jaringan diawal tahun, kita berharap desa lainnya juga terpasang tahun ini dan semua masyarakat Kabupaten Landak dapat menikmati listrik dari PLN. Saya akan mendorong terus komitmen PLN dalam mendukung pembangunan Kabupaten Landak dibidang penerangan ini,” ujar Bupati, Jum'at (17/01/20).

Karolin juga berharap dengan masuknya listrik dikampung, masyarakat mendapatkan manfaatnya serta berpeluang menignkatkan perekonomian mereka.

"Jika listrik sudah masuk kampung, masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Karena banyak yang didapat jika kita mampu membaca peluang berkat adanya listrik, dan jangan lupa untuk membayar iurannya tepat waktu,”harap Karolin.

Sementara itu, Kepala Desa Engkadu Andirius saat dikonfirmasi terkait pendistribusian tiang listrik menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik pelaksanaan pembangunan jaringan listrik dalam wilayahnya.

" Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Landak dan Pihak PLN yang telah melakukan proses pembangunan pemasangan jaringan listrik kepada masyarakat Desa Engkadu,  khususnya warga dusun Sangke dan dusun Tapis Baru,” ujar Andirius.

Dirinya juga sangat bersyukur atas terjawabnya permohonan yang selalu warganya dambakan tersebut serta berharap semua kampung di Kabupaten Landak dapat segera menikmati listrik seperti warga lainnya.

“Kami sangat bersyukur, karena semua warga sudah lama menginginkan adanya listrik ini. Bravo buat PLN dan Sukses selalu buat Ibu Bupati Landak, semoga Landak lebih maju lagi,” ucap Andirius.


Penulis: AP
Editor: Asmuni
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini