Ketua DPRD Sintang Hadiri Natal Bersama

Editor: Redaksi
Perayaan natal Oikumene 2019 dan tahun baru 2020 ikatan keluarga dayak U’ud Danum (IKADUM) Kabupaten Sintang
SINTANG, suaraborneo.id - Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny menghadiri acara perayaan natal Oikumene 2019 dan tahun baru 2020 ikatan keluarga dayak U’ud Danum (IKADUM) Kabupaten Sintang di Gedung Pancasila Sintang, Rabu (22/01/2020). Perayaan ini mengusung sub tema dalam bahasa U’Ud Danum ‘Tahto motong hulah bolum, eyam niho uhtus tahto eyam dalak uhtus lacak’ yang diterjemahkan dalam bahsa Indonesia kurang lebih berbunyi ‘handallah dalam mencari kehidupan supaya tidak hilang keturunan, direstuilah oleh yang maha kuasa’. 

“Saya Ketua DPRD Sintang atas nama pribadi dan mewakili teman-teman anggota dewan lainnya mengucapkan selamat natal dan tahun baru secara khusus kepada masyarakat Uud Danum, warga Serawai Ambalau yang ada di Sintang,” kata Ronny.

“Semoga kasih natal yang mengajarkan kita bahwa penting untuk menjadi sahabat bagi semua orang. Semoga kita semua semakin sukses di tahun yang baru ini dan mari membangun Sintang yang lebih sejahtera,” tambahnya.

Pada acara tersebut, masyarakat U’ud Danum juga mengadakan ritual adat yang bertujuan mengusir hal-hal buruk di masa yang akan datang. Panitia juga menyajikan beberapa lagu dalam bahasa U’Ud danum sebagai hiburan acara.

“Dalam membangun Sintang yang heterogen, saya memuji teman-teman dari U’ud Danum selalu berpartisipasi dalam pembangunan,” ungkap Ronny.

“Saya memberi apresiasi bagi panitia yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik dan lancar,” ujar politisi Partai Nasdem itu.

Korintus, selaku ketua panitia menyampaikan bahwa seluruh warga Ikadum diharapkan juga untuk mampu memahami makna natal, menjadi sahabat bagi semua orang. Selain itu acara ini merupakan momen untuk bersilahturahmi warga Ikadum.

“Kita harus mampu menjadi pelita yang bersinar bagi kabupaten ini, bangsa dan negara kita, dengan adanya momen ini kita dipersatukan bersama disini untuk berharap agar ajaran kasih kasih melalui sikap hidup terhadap sesama semakin kuat,” kata Korintus dalam sambutannya. (hms)
Share:
Komentar

Berita Terkini