-->

Kasdam XII/Tpr Dampingi Wakapolda Cek Kesiapan Ops Liong Kapuas 2020

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh mewakili Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian "Liong Kapuas 2020"
PONTIANAK - Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh mewakili Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian "Liong Kapuas 2020". 

Apel dalam rangka pengamanan Perayaan Imlek 2571 dan Cap Go Meh 2020 di wilayah hukum Polda Kalbar ini dipimpin oleh Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Imam Sugianto, bertempat di Alun-Alun Kapuas, Jalan Rahadi Usman, Kota Pontianak, Kamis (23/1/2020).

Apel ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalbar, Dansatpom Lanud Supadio, Asintel Lantamal XII/Pontianak, Dandim 1207/BS, Kapolresta Pontianak, PJU Polda, Kapolres Kubu Raya, Walikota Pontianak serta Wakil Bupati Kubu Raya. Sedangkan apel diikuti oleh ratusan personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, serta stake holder lainnya.

Pelaksanaan Operasi "Liong Kapuas 2020" ditandai dengan penyematan pita oleh Wakapolda Kalbar kepada perwakilan personel pengamanan. Dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan. Dalam kesempatan ini Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh bersama Forkopimda turut serta mendampingi Wakapolda melaksanakan pemeriksaan pasukan.

Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Imam Sugianto dalam amanatnya menyampaikan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapsiagaan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapannya, agar pelaksanaan pengamanan Imlek dan Cap Go meh tahun 2020 berjalan lancar dan aman.

Selanjutnya mengharapkan, kepada personel yang terlibat pengamanan agar dapat menunjukkan performa yang prima, santun, beretika dan memiliki semangat kerja yang kuat. Saling bekerjasama dan bersinergi agar tugas dalam operasi Liong Kapuas menjadi lebih ringan dan maksimal.

"Hindari arogansi dan jangan menjadikan TNI-Polri sebagai pemicu terjadinya konflik. Tingkatkan kewaspadaan terhadap segala potensi ancaman dan gangguan lainnya," tutupnya. (Pendam XII/Tpr/TS).
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini