Sudah Kembalikan Berkas di 7 Parpol, Ini Kata Aron

Editor: Redaksi
Aron, saat menyerahkan berkasnya ke panitia penjaringan bacalon bupati/wakil bupati Sekadau Pilkada 2020 di partai Hanura 
SEKADAU, suaraborneo.id - Aron, SH didampingi pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan perwakilan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Demokrat kembalikan berkas ke partai PERINDO dan partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) kabupaten Sekadau, Kamis (19/12).

Aron bersama rombongan partai Demokrat pertama kali mengembalikan berkas ke sekretariat partai PERINDO di Jalan Sintang-Sekadau. Selanjutnya menuju sekretariat DPC partai Hanura komplek Pasar Baru Sekadau yang juga mengembalikan berksanya sebagai bakal calon bupati Sekadau pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 periode 2020-2025. 

Kedatangan bacalon bupati Sekadau, Aron bersama rombongan disambut baik oleh panitia penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati partai PERINDO. Demikian juga saat mengembalikan berkas di partai Hanura, juga disambut baik oleh panitia penjaringan. 

Hendro, ketua DPD partai PERINDO mengatakan, sampai hari Kamis 19 Desember dari 9 yang mendaftar, sudah 5 yang mengembalikan berkas termasuk Aron. 

"Karna hari ini hari terakhir, kami masih menunggu sampai jam 00.00 Wib, " Kata Hendro. 
Aron, saat menyerahkan berkas sebagai bacalon bupati sekadau 2020 di partai PERINDO 

Terpisah, Kusvenso, ketua panitia penjaringan bakal calon dari partai Hanura mengucapkan terimakash kepada kader partai Demokrat, Aron yang sudah mendaftar dan mengembalikan berkas ke partai Hanura. 

Selanjutnya berkas bacalon yang mendaftar akan kami seleksi di DPC Kabupaten, setelah itu akan kami lanjutkan ke DPD dan DPP. Keputusan ada pada DPP," jelas Kusvenso. 

Namun sebelumnya, Kusvenso mengatakan, berkas bacalon akan dikirim dlu secara online untuk menghindari mahar politik. 

Aron, bakal calon bupati Sekadau pada Pilkada serentak 2020 dalam sambutan singkatnya mengatakan, dirinya sudah mengembalikan berkas sebagai bakal calon bupati Sekadau di 7 (tujuh) partai politik. Kemudian, setelah partai Demokrat membuka pendaftaran bacalon bupati/wakil bupati Sekadau, dirinya juga akan mendaftar dan Demokrat adalah partai terakhir atau partai ke 8 (delapan) ia mendaftar. 

Setelah menyerahkan berkas, Aron berharap agar berkasnya diperiksa dengan baik. 

"Apabila ada kekurangan dan kesalahan, secepatnya konfirmasi kepada kami supaya cepat dilakukan perbaikan," kata Anggota DPRD Provinsi Kalbar dapil Sanggau-Sekadau ini. 

Selain itu kata Aron, pihaknya juga akan terus melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya agar mendapat dukungan yang pasti sebagai bacalon bupati Sekadau pada Pilkada serentak 2020 mendatang. 

"Kami juga siap menjadikan kabupaten Sekadau yang bermartabat dan lebih baik lagi kedepannya. Oleh karena itu kaminakan merangkul tokoh-tokoh masyarakat kabupaten Sekadau, karna kami sadar bahwa Sekadau ini bukan milik satu kelompok saja namun milik kita semua," ujar legislator Demokrat ini. 

Ia juga berharap pada partai PERINDO dan partai Hanura kiranya pada Pilkada serentak 2020 nanti bisa bekerjasama dalam rangka membangun sekadau kedepan yang lebih baik lagi.

Terakhir, Anggon DPRD Provinsi dapil Kalbar 6 ini mengucapkan selamat menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.
Saat ngopi bareng di Victoria Cafe

Usai menyerahkan berkas di 2 partai politik yakni PERINDO dan Hanura, bakal calon bupati Sekadau ini ngopi bersama dengan rombongan dan ketua Dewan Adat Dayak (DAD) kabupaten Sekadau di Victoria Cafe komplek Pasar Baru Sekadau.

Penulis: Tim liputan
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini