Relawan Kamang Kembalikan Berkas Rupinus ke Partai HANURA dan PERINDO

Editor: Redaksi
Relawan Kamang Sekadau kembalikan berkas Rupinus ke partai PERINDO dan Hanura 
SEKADAU, suaraborneo.id - Relawan Kamang Sekadau, kembalikan berkas pendaftaran Rupinus sebagai bakal calon bupati Sekadau periode 2020-2025 ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai PERINDO kabupaten Sekadau, Rabu (18/12).

Kedatangan relawan Kamang disambut baik oleh panitia penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah DPD partai PERINDO. 

Usai penyerahan berkas, sekretaris panitia penjaringan, Kasim mengatakan sejak pendaftaran dibuka, sudah ada 9 orang bakal calon bupati/wakil bupati yang mendaftar. 

"Dari 9 orang, 2 orang tidak mau dipublikasi oleh Media. Sementara, yang sudah mengembalikan berkas ada 3 orang," kata Kasim. 

Ia mengatakan, pendaftaran dan pengembalian berkas bakal calon kepala daerah di partai PERINDO ditutup tanggal 19 Desember sampai jam 00.00 WIB.

Usai mengembalikan berkas ke partai PERINDO, relawan Kamang menuju sekretariat DPC partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di komplek Pasar Baru Sekadau yang juga mengembalikan berkas pendaftaran Bapak Rupinus. 

Kedatangan relawan Kamang juga disambut baik oleh panitia penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati Sekadau partai Hanura. 

Panitia penjaringan, Doher mengucapkan terimakasih kepada relawan Kamang atas pengembalian berkas pendaftaran bapak Rupinus. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kusvenso yang juga panitia penjaringan mengucapkan terimakasih kepada relawan Kamang dan bapak Rupinus yang telah mendaftar dan mengembalikan berkas ke partai Hanura. 

Saat mengembalikan berkas Bapak Rupinus di 2 partai ini, Ketua relawan Kamang Sekadau, Yohanes Anes mengatakan, kami ditugaskan Pak Rupinus untuk mengembalikan berkasnya. 

Kami minta maaf, Pak Rupinus tidak bisa hadir karna sedang menjalankan tugas sebagai kepala daerah (Bupati kabupaten Sekadau), jadi pengembalian berkas diserahkan kepada kami relawan Kamang," kata Anes pengusaha mebel ini. 

Anes mengatakan, relawan Kamang sudah mendaftar dan mengembalikan berkas pendaftaran Pak Rupinus sebagai bakal calon bupati Sekadau di 6 (enam) partai yakni PDIP, PKPI, PAN, Golkar, PERINDO dan Hanura. 

Seperti kita ketahui, semua pengambilan formulir pendaftaran dan pengbalian berkas di 6 partai ini dilakukan oleh relawan Kamang. 

"Kami ingin Bapak Rupinus tetap menjadi Bupati Sekadau pada periode 2020-2025 nanti, untuk membangun kabupaten Sekadau yang lebih baik lagi kedepannya," kata Anes. 

Antonius Sante, yang juga relawan Kamang mengatakan, alasan relawan Kamang sangat mendukung Pak Rupinus sebagai bakal calon bupati Sekadau karna selama Rupinus menjabat sebagai wakil bupati Sekadau 2 periode dan saat ini sebagai bupati Sekadau, kinerjanya sangat baik dan loyalitasnya kepada masyarakat juga baik. 

"Kami relawan Kamang berharap Pak Rupinus menjadi bupati Sekadau kembali pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 periode 2020-2025," harap Sante. 

Ketika ditanya, kenapa relawan Kamang sangat loyal mendukung Pak Rupinus sebagai bakal calon bupati Sekadau pada Pilkada 2020, apakah sudah ada komitmen dari Pak Rupinus dengan relawan Kamang, Sante menjawab, sementara ini belum ada komitmen secara pribadi dari Rupinus dengan relawan Kamang. 

"Kami melihat, Pak Rupinus sangat layak didukung karna kinerjanya selama menjadi Bupati Sekadau sangat baik. Oleh karna itu, kami berharap kepada Pak Rupinus semoga ketika menjadi bupati kedua periode, kabupaten Sekadau ini lebih maju kedepannya," ungkap Sante. 

"Kami tidak mengharapkan imbalan seperti apa dari Pak Rupinus. Yang kita harapkan adalah Pak Rupinus bisa membangun kabupaten Sekadau lebih baik lagi. Dukungan kami, bukan karna ada komitmen dari Pak Rupinus," tambahnya. 

Penulis: Tim liputan 
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini