Polres Kubu Raya Gelar Syukuran

Editor: Redaksi
Polres) Kubu Raya menggelar syukuran atas pengukuhan, AKBP Yani Permana sebagai Kapolres Kubu Raya definitif. 
KUBU RAYA, Suaraborneo.id - Kepolisian Resort (Polres) Kubu Raya menggelar syukuran atas pengukuhan, AKBP Yani Permana sebagai Kapolres Kubu Raya definitif. Kegiatan syukuran yang diawali dengan tradisi 'Welcome and Forever' itu digelar di Mapolres Kubu Raya, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya. 

Setelah resmi dikukuhkan menjadi Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana mengatakan bahwa, dirinya siap menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya. Ia juga berkomitmen untuk terus menjalin sinergi dengan pemerintah daerah dan seluruh pemangku kepentingan demi terciptanya rasa aman di seluruh wilayah Kubu Raya. 

"Untuk ke depannya, setelah pengukuhan dan pelantikan sebenarnya sama ketika Pak Kapolda menyerahkan personel dan Polres Kubu Raya kepada saya. Kami akan selalu bersinergi dengan masyarakat dan forkopimda, khususnya dalam menjamin keamanan di wilayah Kubu Raya," katanya usai acara syukuran, Sabtu (21/12/2019). 

Perwira menengah ini mengungkapkan, bahwa wilayah Kubu Raya yang begitu luas ini merupakan tantangan bagi personel kepolisian dalam menjaga keamanan. Dengan wilayah yang luas serta jumlah penduduk yang cukup banyak, personel Polres Kubu Raya dikatakannya menjadi terpacu untuk terus menjamin keamanan bagi seluruh masyarakat. 

"Dengan kondisi geografis Kubu Raya yang begitu luas dan kaya ini justru jadi rasa syukur kita. Nah, bagaimana kita mengelola management security-nya dengan baik sehingga kondisi masyarakat nyaman dalam pelaksanaan semua aktivitas kegiatannya. Baik dari sisi ekonominya, sosialnya maupun budayanya," jelasnya. 

Lebih lanjut, Yani tak lupa mengucap syukur atas pengukuhan dirinya sebagai Kapolres Kubu Raya pada Jumat (20/12/2019) lalu. Ia berharap, kehadiran Polres Kubu Raya yang baru berusia satu bulan ini dapat semakin memudahkan masyarakat yang berurusan dengan kepolisian.

"Sehingga, dengan adanya Polres Kubu Raya ini semakin mendekatkan masyarakat dengan pelayanan kepolisian," tutupnya. 

Turut hadir pada acara syukuran Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya, Sekda Kubu Raya dan Ketua DPRD Kubu Raya. Hadir pula pada kesempatan itu Dandim 1207 BS, Kajari Mempawah, tokoh masyarakat, tokoh adat dan para pemuka agama. (rls)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini