Penutupan Gebyar Natal Dekenat Salib Suci Sekadau Keuskupan Sanggau

Editor: Redaksi
Uskup Keuskupan Sanggau Mgr Yulius Mencucini, CP saat memukul gong sebagai tanda menutup kegiatan Gebyar Natal Dekenat Salib Suci Sekadau Keuskupan Sanggau 2019 
SEKADAU, suaraborneo.id - Setelah berlangsung selama 3 hari dari tanggal 11 Desember lalu, malam ini, Gebyar Natal Dekenat Salib Suci Sekadau Keuskupan Sanggau 2019 di tutup. Gebyar Natal ini ditutup oleh Uskup Keuskupan Sanggau Mgr, Mgr Yulius Mencucini, CP, yang ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tujuh kali, Sabtu (14/12) malam. 

Bupati Sekadau, Rupinus dalam sambutan singkatnya mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang sudah bekerja keras mempersiapkan kegiatan Gebyar Natal Dekenat Salib Suci Sekadau Keuskupan Sanggau 2019 sehingga acara dan kegiatan berjalan dengan lancar sampai malam penutupan. 

"Kepada bapak Uskup, Pastor, pihak Paroki,  Stasi, Kring, pihak keamanan, TNI Polri dan berbagai pihak yang turut serta mensukseskan kegiatan ini, saya juga ucapkan terimakasih," ucapnya. 

"Atas nama pribadi, keluarga dan jajaran Pemkab Sekadau saya mengucapkan selamat menyambut Natal 2019 dan menyambut Tahun Baru 2020," tambah Bupati. 
Uskup Keuskupan Sanggau Mgr Yulius Mencucini, CP mengawali sambutannya yang sekaligus menutup Gebyar Natal Dekenat Salib Suci Sekadau Keuskupan Sanggau 2019 menyebut "damai sejahtera dibumi, diantara orang yang berkehendak baik". 

Uskup mengatakan, sudah menjadi kebiasan umat Kristiani mempergunakan masa advent sebagai persiapan berbagai acara dan pesta syukur kekeluargaan dan sebagai persiapan dalam merayakan Natal. 

"Kegiatan ini agar kita berjumpa dan berdamai dengan sesama sehingga saat natal kita penuh damai dan suka cita dengan saudara serta sebagai persiapan merayakan Natal bagi semua orang," tuturnya. 

"Semoga Gebyar Natal ini menerangi dan menyemangati kita semua," tutup Uskup. 

Acara selanjutnya penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba oleh Uskup Keuskupan Sanggau Mgr Yulius Mencucini, CP dan Bupati Sekadau, Rupinus. 

Hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dapil Kalbar 6 dari Fraksi Partai Demokrat Aron, Anggota DPRD Sekadau Abun Tono, Wakil Bupati Sekadau Aloysius, Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, S.I.K, Danramil Sekadau Hilir Kapten Inf Indra Fiansyah Chaniago, Kepala SKPD, Pastor Paroki Sekadau Kristianus, CP, ketua TP PKK Kabupaten Sekadau, Ny. Kristina Rupinus, Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Ny. Vixtima Heri Supriyanti Aloysius, Tomas, Toga, Toda dan undangan.

Penulis: Tim 
Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini