Pemprov Kalbar Ingin Transparansi Dalam Pengadaan Barang dan Jasa

Editor: Redaksi
Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji 
PONTIANAK, suaraborneo.id - Gubernur Kalbar Sutarmidji mengatakan, Pemprov Kalbar ingin suatu transparansi dalam pengadaan barang dan jasa dalam segala hal. 

"Setelah Elektronik Katalog ini tersusun, saya berharap lakukan evaluasi-evaluasi dalam sistem pengadaan barang dan jasa supaya lebih sederhana kemudian usulkan kepada yang berwenang sehingga semuanya bisa transparan," kata Sutarmidji, Kamis (12/12) saat memberikan sambutan Pembukaan Sosialisasi Penyusunan Katalog Elektronik Lokal pada Pemprov Kalbar di Hotel Mercure.

Sehingga ketika di audit kata dia, audit itu tidak lagi suka-suka Dinas. Badan atau Biro yang menangani hal-hal seperti ini harus melakukan evaluasi-evaluasi. 

"E-Katalog lokal ini sangat penting bagi kita untuk percepatan-percepatan pelaksanaan pembangunan," ujarnya. 

Pengadaan barang dan jasa harus memberikan pemenuhan nilai manfaat yang sebesar-besarnya dan kontribusi dalam pembangunan kesejahteraan masyakarat Kalbar. 

"Saya juga berharap agar akses bagi para pelaku usaha untuk terlibat dalam aktivitas pengadaan barang dan jasa semakin bertambah dengan tersedianya katalog elektronik lokal pada Pemprov Kalbar," harapnya.

"Segala sesuatu yang gagal segera evaluasi penyebabnya dan ketika itu di ranah kita lakukan perbaikan sistemnya," pesannya. 

Pengadaan barang dan jasa agar melakukan konsultasi dan meminta pendampingan LKPP-RI dam rangkaian proses penyusunan Katalog Elektronik Lokal. 

"Cari kemudahan dan transparan dalam pengadaan barang dan jasa. Transparansi sangat penting kedepannya untuk pengelolaan tata kelola pemerintahan," ingatnya. (ts)
Share:
Komentar

Berita Terkini