-->

Mutasi Jabatan Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Kalbar

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Saat acara Mutasi Jabatan dan Kapolres jajaran Polda Kalbar
PONTIANAK, suaraborneo.id - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Haji Didi Haryono menyebut, mutasi personel dan jabatan merupakan mekanisme organisasi untuk memberdayakan potensi sumber daya manusia dan menjaga regenerasi yang ditujukan bagi meningkatnya kualitas kinerja. 

“Mutasi personel yang bersifat promosi seperti yang saat ini kita laksanakan, bertujuan memberikan penghargaan bagi personel atas prestasi yang telah dicapai serta merupakan bagian dari pembinaan karir,” kata Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono usai upacara Sertijab Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Kalbar, Jumat, 20 Desember 2019.

Adapun Pejabat yang diserah terimakan jabatannya, meliputi Dirpamobvit Polda Kalbar dari Kombes Pol Prabowo Santoso, kepada Kombes Pol Widi Atmoko. Dirpolairud Polda Kalbar dari Kombes Pol Alex Fauzi Rasad, kepada Kombes Pol Benyamin Sapta. Dansatbrimob Polda Kalbar dari Amostian, kepada Kombes Pol Taufiq Hidayat. 

Kabiddokes Polda Kalbar dari Kombes Pol dr. Sucipto, kepada Kombes Pol dr. Christophorus Susilo Dwijatmiko, sp. rad. Kapolres Sambas dari AKBP Permadi Syahids Putra, kepada AKBP Robertus Bellarminus Herry Ananto Pratiknyo. 

Kapolres Sanggau dari AKBP Imam Riyadi, kepada AKBP Raymond Marcellino Masengi.
Kapolres Singkawang dari AKBP Raymond Marcellino Masengi, kepada AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, dan pengukuhan Kapolres Kubu Raya kepada AKBP Yani Permana.

Ia berkata, kiprah Polda Kalbar saat ini mendapat apresiasi yang positif dari berbagai pihak. Di antaranya, penilaian kinerja telah terbukti dengan diberikannya berbagai penghargaan seperti, penghargaan Kemenkopolhukam terhadap Upp Satgas Saber Pungli Kalbar yang meraih 2 kategori penghargaan, yaitu, terbaik pertama kinerja Pokja intelijen dan terbaik kedua atas kinerja tim Saber Pungli. 

“Selanjutnya penghargaan dari Kemenpan RB terhadap 4 Polres di Polda Kalbar sebagai unit kerja pelayanan wilayah bebas dari korupsi (WBK) yaitu Polresta Pontianak Kota, Polres Mempawah, Singkawang dan Sambas, kemudian penghargaan sebagai role model penyelenggara pelayanan publik dari kategori sangat baik yaitu Polres Sambas dan Polres Singkawang serta 7 Polres lainnya sebagai penyelenggara pelayanan publik kategori baik,” kata Kapolda Kalbar. 

Ia berujar, beberapa waktu yang lalu, Kapolda Kalbar menerima penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden Joko Widodo melalui Kapolri. Itu adalah sebagai bentuk penghargaan negara terhadap anggota Polri yang berjasa besar dengan keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan tugas kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan kepolisian di wilayah Kalimantan Barat. 

“Penghargaan ini bukan hanya untuk Kapolda, tetapi untuk seluruh porsonel Polri di Kalimantan Barat atas sinergisitas dan soliditas dalam melaksanakan tugas. Kebetulan saya pimpinannya maka diserahkan kepada saya,” ujar Irjen Pol Didi Haryono. 

Pada bidang anggaran di tahun 2019 ini 5 Satker jajaran Polda Kalbar mendapatkan penghargaan sebagai peringkat ke-4 s/d ke-10 Satker dengan nilai indeks kinerja pelaksana anggaran (Ikpa) terbaik se- provinsi Kalbar. Penghargaan ini bukan hanya untuk Kapolda, tetapi untuk seluruh porsonel Polri di Kalimantan Barat atas sinergisitas dan soliditas dalam melaksanakan tugas secara promoter. Tentunya apresiasi dan penghargaan tersebut didapatkan Polda Kalbar berkat kerja keras dan kerja cerdas para anggota Polri Polda Kalbar yang selalu didukung oleh sinergitas dan soliditas para stakeholder beserta seluruh elemen masyarakat Kalbar yang ingin mewujudkan wilayah Kalbar semakin maju, aman, dan sejahtera.

“Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk bahu membahu mempertahankan dan meningkatkan apa yang sudah kita cita-cita bersama yaitu Polri yang dipercaya masyakarat. Momentum serah terima jabatan ini dapat dijadikan titik evaluasi bagi Polda Kalimantan Barat. Saya yakin, dengan semangat yang berkesinambungan dari pejabat lama kepada pejabat baru, kita semua dapat menjadikan Polda Kalbar semakin berkibar,”  tutur Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono. (hms)

Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini