Musim Hujan, Kapolda Kalbar Imbau Waspada Bencana Alam

Editor: Redaksi
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono saat di wawancarai para awak media 
SEKADAU, suaraborneo.id - Forkopimda Kalbar kunjungan ke Kabupaten Sekadau. Kunjungan ini dalam rangka program desa Mandiri, pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Sekadau tahun 2020. Kegiatan bertempat di Aula lantai 2 kantor Bupati Sekadau, Senin (23/12).

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat (Kalbar) di wawancara usai kegiatan mengatakan, yang pertama adalah untuk melakukan pengecekan kesiapan perlengkapan peralatan personeo dalam kerangka Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

"Alhamdulillah, personil maupun perlengkapan semua berjalan dengan baik," ucap Kapolda Kalbar.

Personil-personilnya, perlengkapan peralatannya, mekanisme kerjanya, sinergitas, semua itu indikator bahwa Sekadau selama ini sudah sangat baik dalam melakukan kegiatan secara berkoordinasi dan berkolaborasi. Sehingga, semua agenda-agenda yang di program oleh pemerintah daerah kabupaten Sekadau dapat terlaksana dengan baik.

"Kami mengapresiasi semua kegiatan yang sudah berjalan dengan baik ini," ungkapnya.

Dimusim penghujan sekarang ini, Kapolda Kalbar mengimbau, bahwa tidak menutup kemungkinan adanya bencana, seperti banjir dan longsor.

"Kepada semua teman-teman Media tolong sampaikan kepada masyarakat di desa yang rawan bencana alam untuk memberikan informasi dan selalu memberikan informasi yang kekinian terkait adanya potensi bencana. Baik itu dari BPBD, Basarnas dan TNI-POLRI untuk memberikan informasi jangan sampai ada korban dan sebagainya," pesan Irjen Pol Didi Haryono. 

Penulis: Tim liputan 
Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini