Desa Sekendal Terendam Banjir

Editor: Redaksi
Camat dan personel Polsek Air Besar saat memantau kondisi banjir di desa Sekendal kecamatan Air Besar
LANDAK, suaraborneo.id - desa Sekendal kecamatan Air Besar kabupaten Landak terendam banjir, Selasa (9/12/2019).
Banjir akibat hujan deras beberapa hari lalu di wilayah kabupaten Landak.

Menanggapi hal itu Camat Air Besar di dampingi Personil Polsek Air Besar dan Kepala Puskesmas Serimbu meninjau langsung kondisi banjir dan mendata jumlah rumah atau kepala keluarga (KK) yang terendam banjir.

Berdasarkan data terdapat 115 KK yang rumahnya terendam banjir.

Camat Air Besar F.Hery Sarkinom dalam pemantauan itu langsung meminta agar
pembuatan posko kesehatan tanggap darurat banjir untuk mencegah warga sakit. Selain itu membuat dapur umum, karena mengingat warga tidak bisa masak dirumah karena masih terendam banjir.

Dia mengimbau agar masyarakat selalu menjaga keselamatan terutama anak-anak selama banjir berlangsung. Ketinggian air  mencapai 1,5 meter dari permukaan tanah ke dinding rumah.

" Kami dari pemerintah sudah menyediakan dapur umum dan posko kesehatan untuk membantu masyarakat untuk menghindari kejadian yang luar biasa," ungkap Camat Air Besar.

Kapolsek Air Besar Iptu R.Doloksaribu melalui Kasi Umum, Edi Sanfransisco menyampaikan untuk sementara debit air sudah mulai berkurang, selama kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif.

Tidak menutup kemungkinan akan ada banjir susulan mengingat tingkat curah hujan di kecamatan Air Besar masih tinggi.

" Untuk sementara belum ada warga yang mengungsi masih bertahan di rumah masing-masing karena banjir biasanya tidak lama," terang Edi.

Penulis AP
Editor Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini