Desa Lamoanak Syukuran Dapat Aliran Listrik

Editor: Redaksi
Acara syukuran masyarakat desa Lamoanak kecamatan Menjalin
LANDAK, suaraborneo.id - Masyarakat dusun Saledok desa Lamoanak kecamatan Menjalin mengadakan syukuran mengundang Bupati Landak Karolin Margret Natasa, pada Minggu (15/12/2019) malam.

Syukuran ini dilaksanakan karena masyarakat bersyukur karena dusun tersebut sudah masuk aliran listrik negara yang di usulkan oleh Bupati Landak kepada pihak PLN.

Turut hadir dalam syukuran ini anggota DPR RI Drs, Cornelis, MH, Camat Menjalin, Kapolsek Menjalin, ketua KPU Landak, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Dalam sambutanya Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menyampaikan bahwa dalam pemasangan aliran listrik Negara untuk masuk kerumah harus dibayar secara pribadi.

Perjuangan listrik masuk desa ini kedepannya bisa dirasakan seluruh desa di Kabupaten Landak dan ini menjadi komitmen Pemkab Landak bersama PLN.

"Pemasangan aliran listrik negara masuk kedalam rumah itu tidak gratis dan harus di bayar, begitu juga setiap bulanya harus di bayar di Kantor PLN agar menjadi mesyarakat yang taat dengan hak dan kewajibannya," ujar Karolin.

Ia juga menyampaikan dalam pemasangan aliran listrik yang masuk ke rumah-rumah haruslah serentak dan tidak ada yang tidak mau memasang listrik. Kalau bisa sekaligus di pasang aliran listrik masuk ke rumah-rumah dan kegiatan ini harus di koordinir oleh desa.

"Tidak ada yang tidak mau, karena hal ini bisa dibatalkan jika pemasangan listriknya tidak baik dan tidak merata di tingkat desa," katanya.

Dia berpesan kepada Kades dan Camat untuk dapat membantu masyarakat dalam mengurus pemasangan listrik ini. Kepada masyarakat untuk selalu mendukung program-program Pemerintah apapun yang akan di bangun di desa.

" Saya juga senang melihat kekompakan dan gotong royong masyarakat yang telah membersihkan pingir jalan atau menebangi pohon yang berada di sekitar tiang listrik dan tali listrik, hal ini tugas kita bersama," pesan Karolin.

Dia juga menyampaikan bahwa untuk tidak menanam pohon yang bisa tinggi di bawah tiang atau tali listrik, karena itu bisa menghambat aliran listrik dan mengakibatkan aliran listrik itu padam.

"Saya mengucapkan selamat kepada warga Desa Lamoanak, semoga aliran listrik ini bisa segera di pasang di rumah masing-masing dan dijaga dengan baik sebagai bentuk tanggung jawab kita bersama,"ucap Karolin.

Sementara itu, Kepala desa Lamoanak Yoyakim mewakili seluruh masyarakat untuk mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Landak khusunya Bupati Landak yang telah merekomendasikan dan memperjuangkan aliran listrik negara untuk mengaliri desa Lamoanak ini.

"Saya mengucapkan terima kasih Kepada Pemkab Landak yang telah merekomendasikan dan memperjuangkan aliran listrik negara untuk mengaliri desa Lamoanak ini. Tugas kami sebagai masyarakat kedepanya harus bisa menjaga, merawat dan memasang aliran listrik untuk masuk ke rumah-rumah,"ucap Toyakim.

Penulis AP
Editor Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini