-->

Buka Rakernis Fungsi Reserse, Ini Kata Kapolda Kalbar

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono saat membuka Rakernis fungsi Reserse 
PONTIANAK, suaraborneo.id – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Drs. Didi Haryono, SH, MH membuka Rakernis fungsi Reserse Polda Kalbar. Selasa (3/12) bertempat di ruang Graha Khatulistiwa. 

Rakernis yang mengusung tema “Memecahkan Masalah, Menemukan Solusi” ini turut dihadiri stekeholders aparat penegak hukum, kejaksaan tinggi Provinsi Kalbar, Kakanwil Menkumham Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Kantor Imigrasi Provinsi Kalbar serta para pejabat Utama dan penyidik Polda Kalbar.

Mengawali sambutannya, Irjen Pol Didi Haryono memberikan apresiasinya terhadap seluruh personel jajaran Reserse atas seluruh dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukan dalam pelaksaan tugas.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh personil jajaran Reserse, atas seluruh dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukan dalam pelaksanaan tugas. Berbagai capaian tersebut hendaknya tidak menjadikan kita berpuas diri, melainkan justru menjadi sumber motivasi agar pelaksanaan tugas ke depan dapat terselenggara dengan lebih baik,” ucapnya

Kapolda Kalbar juga mengingatkan situasi Kamtibmas yang terus berkembang diiringi dengan meningkatkan jumlah dan jenis tindak pidana di wilayah Indonesia khususnya di Kalimantan Barat.

Menurutnya, perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi saat ini ternyata juga berdampak pada perkembangan tindak pidana. Kemajuan teknologi yang memudahkan kehidupan manusia ternyata juga dimanfaatkan untuk melakukan kejahatan. Terbukanya jaringan informasi elektronik menyebabkan mudahnya manusia memperoleh pengetahuan tentang modus-modus operandi kejahatan baru dan trik-trik mengaburkan kejahatan yang dilakukan.

Kapolda Kalbar juga meminta para penyidik untuk terus mengembangkan kemampuan untuk kebutuhan penegakan hukum yang profesional.

“Selamat melaksanakan Rakernis. Ikuti dengan baik seluruh rangkaian kegiatan. Ini upaya untuk meningkatkan kemampuan penyidik. Jauhi pungli, bentuk attitude yang baik sehingga tidak melakukan pemerasan serta melakukan rekayasa kasus,” pesan Irjen Pol Didi Haryono. 

Sumber: Polda Kalbar
Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini