-->

Rakernas GKTI Tingkatkan Solidaritas Untuk Maju

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Bupati Karolin Margret Natasa bersama pengurus GKTI Ngabang
LANDAK,suaraborneo.id - Gereja Kristus Tuhan Indonesia (GKTI) Batu Penjuru Ngabang, melakukan Rapat Kerja Nasional 
(Rakernas) ke-4 di GKTI Batu Penjuru Ngabang.

Acara Rakernas dibuka oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa, pada Kamis (7/11/2019) malam. Turut hadir pada acara pembukaan Rakernas  wakil ketua DPRD Kabupaten Landak, Ketua Umum Majelis Sinode GKTI, Ketua Majelis Daerah 1 sampai 8 GKTI di Indonesia, xamat Ngabang serta para peserta Rakernas. 

Dalam sambutannya Bupati Landak menyampaikan untuk mencapai tujuan sebagai mana visi bupati Landak tersebut diperlukan tekat, terobosan dan keberanian dan tidak lupa melibatkan semua pihak. 

"Dalam Rakernas ini tentu akan merumuskan program-program kerja kedepan di antaranya bagaimana kita akan bekerja di tengah-tengah umat, memuliakan kerajaan Allah dan tentu saja kita bisa menjadi berkat bagi sesama kita," ungkap Karolin. 

Bupati Karolin juga mengucapkan selamat kepada para Rakernas, mudah-mudahan dari program-program yang disusun nantinya, ada hal-hal yang bisa bersinergi bagi pemerintah Kabupaten Landak.

Sejak berdirinya GKTI pada tahun 1982, banyak tantangan yang dihadapi dalam membangun Gereja. 

"Saya berharap pada usia yang ke- 37 tahun ini, GKTI akan terus maju dan berpatisipasi dalam pembangunan manusia yang unggul di masa yang akan datang," harap Karolin.

Dia merasa yakin dan percaya, pada usia yang ke 37 tahun ini, rencana Allah tidak sampai disini. melalui GKTI akan terus berkembang menjadi saluran berkat dan akan terus berpartisipasi dalam pembangunan manusia yang Indonesia, yang unggul dimasa yang akan datang.

"Hal inilah yang menjadi prioritas kita membangun manusia-manusia yang unggul," ucap Karolin. 

Dikatakannya, media publikasi mempunyai kedudukan yang sangat penting di tengah-tengah kehidupan masyarakat khususnya bagi kaum anak muda. Terutama untuk media sosial yang berperan menyebarkan berita secara cepat dan luas serta memberikan informasi yang dapat mencerdaskan masyarakat. 

" Saya mengajak seluruh pengguna media sosial agar terus tingkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi melalui Internet.  Tingkatkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi. Mari kita lakukan dan kita kembangkan dengan pewartaan kita, tidak hanya dengan cara metode konservatif tetapi bagaimana kita mengabarkan kabar-kabar baik melalui internet dan konten media sosial dalam mengabarkan Injil," katanya.

Dalam kesempatan itu, ketua umum Sinode Pdt. Dr. Barnabas Simin sangat mengapresiasi seluruh panitia dan kerabat GKTI atas terselenggaranya kegiatan Rakernas di Ngabang Kabupaten Landak.

" Sebagai umat yang percaya Yesus Kristus kita wajib bersyukur, karena kita dapat berhimpun dalam acara Rakernas yang ke 4 tahun ini," ucap Barnabas.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua panitia dan seluruh kerabat GKTI yang sudah bekerja dengan baik atas terlaksana Rakernas ini, yang dilaksanakan setiap tahunnya

Rakernas ini merupakan tugas rutin di GKTI bahwa gereja ini sudah berdiri sejak 37 tahun yang lalu dengan perjalanan yang begitu luar biasa dan menghasilkan pekerjaan yang besar dikemudian harinya.

" Saya mengajak untuk terus meningkatkan kerjasama antar umat manusia dalam membangun semangat yang tinggi. Untuk itu, khususnya bagi para peserta Rakernas marilah kita terus bersama-sama dalam membangun solidaritas ini agar terus maju dan tidak mudah pantang menyerah demi kemuliaan Bapa di Surga," ajak  Barnabas


Penulis AP
Editor Asmuni
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini