Pemkab Sekadau Berupaya Berikan Pelayan Kesehatan Yang Maksimal

Editor: Redaksi
Wabup Aloysius, Kunker ke Fakultas kedokteran Universitas Padjadjaran
BANDUNG, suaraborneo.id - Penuhi kebutuhan Dokter Spesialis di Kabupaten Sekadau, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius lakukan tindak lanjut perjanjian kerjasama dengan Fakultas kedokteran Universitas Padjadjaran dan Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Kedatangan Wakil Bupati Aloysius, SH., M.Si dan rombongan diterima langsung oleh Dekan Fakultas kedokteran Dr. Med. Setiawan, dr. AIFM dan Kabag kerjasama Fakultas kedokteran, di ruang rapat Dekan Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Fakultas Kedokteran Unpad Bandung, (20/11/19). 

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Sekadau mengatakan, kunjungan kerja yang dilaksanakannya sebagai tindak lanjut perjanjian kerjasama (PKS) yang telah dilaksanakan pada bulan April 2019 yang lalu terkait penyediaan Dokter Spesialis di RSUD Sekadau.

Ia mengatakan, kerjasama tersebut sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sekadau memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat dengan memenuhi kebutuhan akan dokter spesialis di RSUD terutama dokter spesialis kebidanan dan penyakit kandungan, spesialis bedah, spesialis penyakit dalam dan spesialis anestesi.

Disamping itu, Wabup juga berharap pihak Universitas Padjadjaran khusunya Fakultas Kedokteran memberikan peluang dan kesempatan kepada dokter-dokter umum Kabupaten Sekadau untuk dapat diterima pada program pendidikan dokter spesialis melalui program beasiswa daerah.

" Selain untuk memenuhi kebutuhan akan dokter spesialis di Kabupaten Sekadau, kunjungan kerja ini juga bertujuan membangun kerjasama program beasiswa dokter spesialis bagi dokter-dokter umum Kabupaten Sekadau di Fakultas kedokteran Unpad Bandung," ungkap nya.

Sementara itu, Dekan Fakultas kedokteran Unpad, Dr. Med. Setiawan, dr. AIFM mengatakan, pihak Fakultas menyambut baik tindak lanjut perjanjian kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Sekadau. Untuk itu pihaknya akan segera merealisasikan program kerjasama tersebut dengan  melakukan kajian kerjasama, visitasi lapangan ke RSUD dan mengirim dokter-dokter yang dibutuhkan Pemerintah Kabupaten Sekadau. 

Terkait program besiswa pemkab sekadau bagi dokter umum yang ingin melanjutkan ke program pendidikan dokter spesialis, kami dalam hal ini Fakultas kedokteran Unpad juga sangat terbuka, dengan harapan bahwa dokter tersebut apabila sudah selasai sungguh dapat mengabdi di Kabupaten Sekadau," pungkas Dr. med. Setiawan.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Sekadau, Kepala BKPSDM, Kepala BPKAD,  Sekretaris Dinkes PP dan KB serta Direktur dan Kabag TU RSUD Kabupaten Sekadau.

Sumber: Humas
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini