KPU Landak Evaluasi Tahapan Pemilu 2019

Editor: Redaksi
Rapat evaluasi tahapan pemilihan umum tahun 2019 oleh KPU Landak di aula Citra Swalayan Ngabang
LANDAK, suaraborneo.id - Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Landak melakukan rapat evaluasi tahapan pemilihan umum ( Pemilu ) tahun 2019. Rapat dilaksanakan di aula Citra Swalayan Ngabang Rabu (27/11/2019).

Rapat dihadiri oleh Forkompinda, Bawaslu Landak, partai politik peserta pemilu, mantan PPK, dan undangan lainnya.

Rapat dipimpin oleh ketua KPU Landak Herkulanus Yakobus didampingi oleh komisioner KPU Landak.

Ketua KPU Landak Herkulanus Yakobus, menyampaikan bahwa rapat yang dilakukan untuk mengevaluasi kegiatan pemilu yang sudah dilaksanakan pada tahun 2019 ini.

" Tujuan dari rapat ini juga diadakan tanya jawab saran dan masukan dari semua peserta yang hadir untuk melaksanakan yang lebih baik kedepannya," ujar Yakobus.

Staf ahli Bupati Landak, Ocin, dalam rapat ini menyampaikan bahwa selama kegiatan pemilu sudah berjalan lancar dan aman.

Hanya untuk kedepannya agar untuk menyeleksi penyelenggara bisa lebih baik lagi dan memilih sebagai petugas orang yang lebih profesional dalam pekerjaan.

"Demikian juga dengan para saksi dan pemantau harus ada perbedaan supaya mudah diketahui. Dan pada pelaksanaan semua bisa berjalan lancar karena sudah melakukan sesuai dengan fungsinya," kata Ocin.

Staf DPC Partai Hanura kabupaten Landak  Hendra Lesmana, meminta agar petugas yang menyelenggarakan pemilu harus sesuai dengan usia yang ditentukan. Pilihan yang masih muda dan mampu bekerja jangan masih memakai yang lamban bekerja karena faktor usia dan sebagainya.

"Kita ingin petugas harus yang cakap dan bijak dalam bekerja," pintanya.

Dia mengatakan bahwa ada petugas yang sudah tua menjadi petugas di TPS, sehingga untuk bekerja itu lamban.

" Kita ingin petugas yang masih muda dan tanggap karena kedepan akan dilaksanakan Pemilu serentak, jadi waktu sangat lebih sibuk dan berat menjadi petugas TPS. Jadi semua petugas itu harus yang mampu," kata Hendra.


Penulis AP
Editor Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini