Kembalikan Berkas Ke PKPI, Aloysius: Politik itu Dinamis

Editor: Redaksi
Aloysius, saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati di DPK PKPI Kabupaten Sekadau 
SEKADAU, suaraborneo.id - Aloysius, SH, M.Si kembalikan formulir dan berkas pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati Sekadau ke Sekretariat DPK PKPI Kabupaten Sekadau, Jalan Merdeka Timur Sekadau, Kamis (14/11) sore. 

Kedatangan Aloysius nersama pengurus inti DPC PDIP Sekadau, disambut baik oleh ketua  DPK PKPI Sekadau, Welbertus Willy, Sekretaris yang juga Anggota DPRD Sekadau, Yuhilda Harahap dan anggota DPRD Sekadau dari PKPI, Yosef Sumardi.

Aloysius yang saat ini masih sebagai orang nomor dua (Wakil Bupati Sekadau aktif), saat mengembalikan berkas pendaftaran didampingi oleh pengurus inti DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau. 

Berkas dan formulir yang dikembalikan ke Sekretariat DPK PKPI Kabupaten Sekadau yakni sebagai calon Bupati Sekadau pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang. 

Sebelum menyerahkan berkas dan formulir, Aloysius mengatakan, dirinya mengembalikan formulir dan berharap menjadi pertimbangan dari PKPI Kalbar dan Pusat terkait bagaimana membangun Kabupaten Sekadau kedepan. 

"Dengan harapan, kedepannya agar kita (PDIP dan PKPI) bisa bekerjasama dengan baik dalam membangun Kabupaten Sekadau," harap Aloysius yang juga sebagai ketua DPC PDIP Sekadau. 

Untuk persyaratan, Aloysius mengatakan, seluruh persyaratan yang diminta sudah di lengkapi. 

Orang nomor dua di Kabupaten Sekadau ini mengatakan, meskipun PDIP berstatus sebagai parpol pemenang pemilu 2019 dan bisa mengusung calon kepala daerah sendiri, Aloysius menegaskan PDIP tetap akan membangun komunikasi dengan semua partai politik (parpol). 
Ditanya, apakah tetap akan berpasangan dengan "Rupinus" yang saat ini masih sebagai Bupati Sekadau, Aloysius menyebut "semua kemungkinan masih bisa terjadi". Politik itu bersifat dinamis. Bahkan, ia berujar, akan mendaftar ke partai Demokrat jika pendaftaran sudah dibuka. 

"Namun, sepenuhnya kami serahkan kepada DPP. Karena nanti akan ada kajian-kajian dan menggunakan lembaga survey terlebih dahulu diantaranya, elektabilitas, keterkenalan dan apa yang sudah di perbuat untuk daerah. Sebagai kader, kita siap menjalankan instruksi partai," kata Aloysius asal Belitang Hulu ini. 

Penulis: Tim liputan 
Editor: Asmuni 



Share:
Komentar

Berita Terkini