Ini Ketua DAD Belitang Hulu yang Baru

Editor: Redaksi
Acara pengukuhan ketua dan DAD Kecamatan Belitang Hulu 
SEKADAU, suaraborneo.id - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, Welbertus Willy kukuhkan DAD Kecamatan Belitang Hulu. Kegiatan bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kecamatan Belitang Hulu, Balai Sepuak, Jumat (15/11/2019). 

Sebelum acara pengukuhan dimulai, Wakil Bupati Sekadau bersama rombongan yakni Perwakilan pengurus DAD Provinsi Kalimantan Barat, pengurus DAD Kabupaten Sekadau, SKPD Pemkab Sekadau, Camat Belitang Hulu bersama jajaran Forkopimcam dan Temenggung adat/pengurus DAD kecamatan disambut dengan tarian dan prosesi adat Dayak Mualang. 

Selanjutnya, Wakil Bupati Sekadau di anugerahi memancung buluh muda dan menginjak telur. 

Kepengurusan yang dikukuhkan juga dilengkapi  dengan bidang – bidang. Dalam pengukuhan ini Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau menaruh harapan besar terhadap kepengurusan baru. 
Wakil Bupati Sekadau Aloysius saat memancung buluh muda
Welbertus Willy, dalam sambutannya berharap, agar DAD Belitang Hulu bisa merangkul seluruh paguyuban yang ada, meningkatkan silahturahmi dan komunikasi dengan semua masyarakat demi terciptanya jalinan silahturahmi yang baik. 

Ketua DAD Kecamatan Belitang Hulu yang baru di kukuhkan, Sepanya mengatakan, terciptanya keharmonisan selama ini di Kecamatan Belitang Hulu, tak lepas dari peran semua lapisan masyarakat, forkopimda dan tokoh masyarakat. 

"Lewat kepengurusan baru DAD Belitang Hulu, kami bertekad akan terus meningkatkan peran DAD untuk memelihara nilai – nilai budaya Dayak terutama di Belitang Hulu," ujar Sepanya usai di kukuhkan. 

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Daerah Sekadau selalu memberi perhatian serius terhadap potensi kebudayaan. 

Aloysius menambahkan, dengan terbentuknya kepengurusan DAD Belitang Hulu yang baru, diharapkan dapat bersinergi dengan   pemerintah daerah dalam membangun dan mengembangkan budaya lokal semakin maksimal. 

"Pemerintah kabupaten Sekadau selalu mendukung kegiatan budaya daerah dalam menyokong ketahanan budaya daerah dan bangsa. Event – event budaya daerah diharapkan bisa tergali lewat promosi oleh semua pihak terkait,” harap Aloysius yang juga asal Kecamatan Belitang Hulu. 

Sumber: humas
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini