HUT Korpri 2019, Pemkab Sintang Gelar Upacara

Editor: Redaksi
Bupati Sintang, Jarot Winarno saat menjadi Irup peringatan HUT Korpri ke-48 2019
SINTANG, suaraborneo.id - Bupati Sintang, Jarot Winarno memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Negeri atau Korpri ke-48 tahun 2019 yang dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Sintang, pada hari Jumat, (29/11/2019). 

Dalam pidatonya, Bupati Sintang Jarot Winarno membacakan amanat Presiden Republik Indonesia mengatakan, Korpri merupakan sebuah profesi yang mampu mewujudkan jiwa Korps Aparatur Sipil Negara yang dapat menjadi perekat pemersatu bangsa. Jiwa Korps ini harus terus dijaga meskipun dalam suasana politik apapun, karena Korpri bukan organisasi politik tetapi merupakan organisasi kedinasan yang berfokus pada penyelenggaraan pemerintahan untuk memastikan setiap target dan tujuan yang sudah ditetapkan dapat terwujud dengan baik. 

Jarot menegaskan, dengan HUT Korpri yang ke-48 yakni melayani, berkarya dan menyatukan bangsa, jadi semakin kedepan, harapan masyarakat terhadap kualitas layanan publik akan semakin tinggi, sehingga untuk memenuhi harapan masyarakat ini, setiap anggota Korpri harus memiliki karakter dasar sebagai birokrasi yang melayani serta berkarya bagi bangsa dan negara. 

"Anggota Korpri supaya dapat menjaga garda terdepan dalam merawat persatuan dan kesatuan bangsa. Kita harus terus menerus menggaungkan dan membangun kesadaran sebagai bangsa yang besar, sebagai bangsa pemenang, seluruh anggota Korpri harus mampu menebarkan optimisme dalam setiap gerak dan langkahnya," pesannya.

Selain itu, dalam upaya menghadapi tantangan yang semakin besar, kepada anggota Korpri untuk terus menerus bergerak untuk mencari terobosan dan melakukan inovasi baru.

"Inovasi adalah ruhnya birokrasi, saya ingin kita semua menjadi birokrasi yang inovatif, pemerintah terus melakukan reformasi birokrasi melalui inovasi pemerintah yang menerapkan e-government, yang berbasis elektronik sehingga mampu memberikan pelayanan yang lebih baik, cepat dan murah sehingga dapat meminimalisir praktek korupsi," ujarnya. 

“Reformasi birokrasi ini adalah upaya kita bersama untuk berhijrah menuju birokrasi yang lebih baik. Melalui Reformasi Birokrasi diharapkan akan terjadi perubahan cara pandang, sikap, dan bertindak dalam semagat melayani, bersikap netral, merekatkan persatuan, bertindak tertib dan mencipkan tata kelola pemerintahan yang bersih. Inilah medan perjuangan KORPRI, Korps ini hendaknya menjadi garda depan dalam reformasi birokrasi," harapnya. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah memberikan ucapan sekaligus menaruh harapan kepada seluruh ASN. 

"Saya ucapkan selamat hari ulang tahun Korpri yang ke-48. Semoga dengan ulang tahun ini seluruh ASN yang tergabung didalam Korpri dapat semakin dewasa, semakin profesional dalam melayani rakyat dan semakin disiplin dalam bekerja," harap Yosepha Hasnah. 

Seusai pelaksanaan upacara peringatan HUT Korpri ke-48, Bupati Sintang bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang melakukan pemotongan tumpeng. (hms)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini