Warga Minta Sosialisasi Karhutla Ditingkatkan

Editor: Redaksi
Satgas Karhutla poto bersama warga setelah sosialisasi 
LANDAK, suaraborneo.id - Warga kecamatan Mandor meminta agar sosialisasi pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus ditingkatkan. Agar masyarakat dapat mengetahui dan memahami sebab dan dampak Karhutla.

Hal ini disampaikan saat tim Satuan Tugas  (Satgas) pendampingan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kecamatan Mandor kabupaten Landak melakukan sosialisasi untuk mencegah dan menanggulangi terjadinya Karhutla diwilayahnya, Selasa (1/10).

Satgas melakukan sosialisasi edukasi pada warga tentang dampak dan bahaya serta sanksi hukumnya. Sosialisasi bahaya serta dampak Karhutla pada warga Desa Ngarak Kecamatan Mandor Kabupaten Landak.

"Sosialisasi ini rutin kami lakukan pada warga agar warga dapat memahami dampak serta sanksi hukum bagi pelaku Karhutla. Seperti  diketahui diberbagai daerah sudah dilakukan tindakan tegas bagi pelaku," ujar salah satu tim Satgas Karhutla kecamatan Mandor, Bripka Herman Aprianto.

Kemudian disampaikan oleh salah satu warga Sukin, dia sangat menyambut baik dengan adanya sosialisasi yang dilakukan kepada masyarakat.

" Kami mengapresiasi kegiatan ini agar masyarakat mengerti dan memahami sebab dan dampak Karhutla," ucapnya.

Harapan sosialisasi ini juga bisa memberikan pengetahuan kepada masyarakat agar terhindar dari dampak buruk Karhutla bagi kesehatan serta sanksi hukum.

"Kami sangat berharap kegiatan ini akan terus ditingkatkan lagi agar apa pesan yang disampaikan dapat langsung menyentuh pada masyarakat dan masyarakat tidak melakukan apa yang sudah di sampaikan," harap Sukin.

Penulis: AP
Editor: Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini