Saparudin Kembalikan Formulir ke NasDem Sekadau

Editor: Redaksi
Saparudin Kembalikan Formulir pendaftaran ke Partai NasDem 
SEKADAU, suaraborneo.id - Saparudin, kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sekadau mengembalikan formulir di sekretariat DPD partai NasDem Kabupaten Sekadau, Senin (21/10/2019).

Formulir yang diambil pada tanggal 1 Oktober lalu adalah sebagai calon Wakil kepala daerah Kabupaten Sekadau pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang.

Saat mengembalikan formulir, Saparudin didampingi oleh dua orang kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Saya ambil formulir kemarin sebagai Wakil kepala daerah saja bang," kata Saparudin yang pernah duduk di DPRD Provinsi Kalimantan Barat dari fraksi PAN, periode 2014-2019.

Setelah menyerahkan formulir kepada panitia penjaringan, Saparudin mengatakan, alasan dirinya maju pada Pilkada 2020 karna hati nurani. 

"Karna kita sadar pemekaran Kabupaten Sekadau sudah sekian lama. Keinginan kita untuk sekadau ada warnannya bukan berarti keinginan kita memaksa kehendak tapi biar sama-sama merasakan pembangunan. Niat awal adalah kebersamaan," ujarnya. 

"Soal kesiapan, saya salah satu orang yang membesarkan PAN Kabupaten Sekadau. Karier politik, saya pernah sebagai DPRD Provinsi Kalimantan Barat, tentu saya sudah punya hitung-hitungan dari kantong suara yang ada, khususnya dari kantong suara muslim, tidak lari. Ini dibuktikan dari pemilihan legislatif yang lalu. Makanya saya berani mengambil formulir sebagai wakil kepala daerah," tambah Saparudin. 

Namun kata Saparudin, semua kembali pada keputusan partai, bahwa partailah kuncinya.
"Saya terima dengan ikhlas apapun keputusan partai. Tapi saya sebagai putra asal sekadau tentu punya keinginan untuk tampil," pungkasnya. 

Saparudin berujar, kalau kader PAN ada yang maju, dirinya akan kembali ke posisi sebagai kader untuk mendukung keputusan partai PAN.

"Insyaallah saya juga akan ambil formulir di Golkar. Setiap saya mendaftar di partai lain saya tetap mengambil posisi sebagai wakil," tutupnya.

Penulis: Tim liputan
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini