Lokmin Tingkatkan Mindset Masyarakat

Editor: Redaksi
Kegiatan Lokmin yang di laksanakan di desa Engkagin kecamatan Air Besar
LANDAK, suaraborneo.id - upaya untuk meningkatkan pola pikir (
Mindset) masyarakat untuk ke yang lebih baik,
Desa Engkangin kecamatan Air Besar menggelar kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin) Kampung KB dan Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Tribina  tingkat Desa dan Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Kamis (31/10/2019).

Kegiatan ini dihadiri dari Dinas BP2KBP3A Kabupaten Landak Suhandi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak, anggota Polsek, Sekdes Engkangin berserta staf, dan warga sekitar 30 orang.

Pada kegiatan Lokmin, perwakilan dari
Dinas BP2KBP3A Kabupaten Landak Suhandi, menyampaikan maksud dan tujuan program kampung KB yang di laksanakan di desa Engkangin.

" Tujuannya supaya bisa mmberikan pemahanan kearah yang lebih baik dan bisa merubah mindset masyarakat Desa Engkangin agar berkembang lebih baik lagi," ucap Suhandi.

Selain itu kata Suhandi, masyarakat setempat dapat mencapai keluarga tentram dan sejahtera.

" Kita mengingatkan kembali kepada masyarakat supaya tetap menjaga lingkungan yang bersih," kata Suhandi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak seksi kurikulum penilaian peserta didik dan pembangunan karakter Paud dan pendidikan Masyarakat, Sakundus Siin, menyampaikan pendidikan yang paling utama dan diawali dari lingkungan keluarga yang sehat.

" Karena keluarga memiliki pengaruh dan peran penting dalam tumbuh kembang pendidikan anak supaya menjadi generasi penerus yang berkualitas, cerdas dan kuat, "ujar Sakundus.

Dengan dilakukan berbagai kegiatan ini supaya masyarakat bisa bersaing dengan kemajuan zaman yang semakin modern dan cangih di era sekarang ini.

" Usaha kita terus kita lakukan untuk membangun masyarakat sebagai penerus generasi yang berkualitas," jelas Sakundus.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolsek Air Besar yang di wakili oleh Bripka Edi Sanfransisco, mengatakan dari pihak Polsek akan selalu mendukung program Pemerintah salah satunya Kampung KB untuk kemajuan masyarakat baik di tingkat Desa dan Kecamatan.

"Kami mendukung Program Pemeringah seperti Program Kampung KB agar masyatakat semakin maju dan sejahteta sehingga berdampak juga pada Harkamtibmas," katanya.

Dia mengimbau kepada para orang tua mengawasi kegiatan anaknya jangan sampai terjerumus ke pergaulan yang tidak sehat seperti pergaualan bebas, penyalahgunaan narkoba dan miras sehingga bisa berurusan dengan hukum.

" Tugas ini merupakan tugas kita bersama untuk mencegah dan mengawasi masyarakat kita supaya desa atau di kecamatan kita tetap aman dan kondusif," imbau Edi. 

Penulis AP
Editor Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini