Jelang Pilkades Ibu-ibu Diajak Jaga Kamtibmas

Editor: Redaksi
Bhabinkamtibmas sosialisasi kepada ibu-ibu di gereja Temahar kecamatan Jelimpo
LANDAK, suaraborneo.id - Jelang pemilihan kepala desa (Pilkades) diwilayah kecamatan Jelimpo Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang memberikan sosialisasi kepada ibu-ibu yang ada di Desa setempat, Minggu (6/10).

Sosialisasi ini sangat penting karena para ibu-ibu juga mempunyai peranan penting untuk mensukseskan jalannya Pilkades.
Terutama untuk menciptakan Situasi Keamanan (Sitkam) diwilayah masing-masing.

Menurut Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang Bripka G. Silitonga, kegiatan sosialisasi kepada kelompok wanita Gereja Temahar kecamatan Jelimpo, untuk memaparkan beberapa poin pokok yang harus disampaikan kepada ibu-ibu.

" Para ibu-ibu harus memperhatikan perannya kepada keluarga, yaitu anak dan suaminya agar tidak terjerumus pada hal-hal yang negatif. Walaupun sibuk dengan urusan pekerjaan tapi jangan lupa menegur jika suaminya berbuat salah," ujar Silitonga.

Kemudian ibu-ibu jangan mudah terpengaruh terhadap paham-paham provokasi yang ada di desa mejelang Pilkades.

"Hati-hati dalam bermedsos agar tidak terpengaruh dengan maraknya berita-berita hoax yang tidak jelas sumbernya. untuk itu, bijaklah dalam menggunakan medsos demi menjaga dan memelihara Kamtibmas yang kondusif," pesan Silitonga.

Dia minta, kaum ibu-ibu juga memiliki peran penting lainnya, sebagai pusat emosi yang mencakup di antaranya mendengarkan pasangan dan anak, memahami pikiran dan perasaan mereka.

" Selain itu memberikan dukungan serta apresiasi dan apabila ada hal-hal permasalahan yang  diketahui ibu-ibu agar berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas setempat," pinta Silitonga.

Penulis: AP
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini