-->

HUT UNU Kalbar ke-5, Ini Harapan Wakil Bupati Kubu Raya

Editor: Redaksi
Sebarkan:
KUBU RAYA, suaraborneo.id - Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-5, Kamis (17/10/2019). Perayaan HUT yang turut dihadiri Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, Ketua MUI Kubu Raya K.H. Zamroni dan Ketua PCNU Kubu Raya K.H. Abdussalam Syam tersebut dihelat di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama, Jalan Parit Derabak Sungai Raya. 

Pada perayaan hari lahirnya kali ini, Ketua PCNU Kubu Raya K.H. Abdussalam Syam berharap agar kampus UNU dapat melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Tak cuma sebatas unggul, SDM yang dilahirkan UNU juga diharapkannya dapat menerapkan pemahaman Islam yang moderat.

"Mudah-mudahan UNU Kalbar ini semakin hari semakin maju, jaya. Kampus segera jadi. Mahasiswa tambah banyak dan jadi bibit-bibit unggul semua serta berpahamkan Islam wasathiyah atau Islam yang moderat. Semoga jadi kebanggaan kita bersama," katanya saat diwawancarai awak media. 

Harapan senada juga diutarakan Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo. Dirinya berharap, kampus UNU yang saat ini tengah membangun gedung ke depannya dapat menjadi salah satu perguruan tinggi unggulan di Kalimantan Barat. 

"Universitas ini ke depannya semoga dapat mencetak generasi penerus dan SDM yang unggul. Apalagi, tidak kita ragukan juga bahwa Nahdlatul Ulama merupakan garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan NKRI. Mudah-mudahan UNU menjadi universitas favorit di Kalbar," harapnya.

Di hadapan civitas academica UNU, Sujiwo juga berjanji akan memberikan bantuan terhadap gedung kampus UNU yang saat ini tengah dalam proses pembangunan. Secara bertahap, Pemkab Kubu Raya dikatakannya akan menganggarkan dana untuk membantu proses pembangunan sarana dan prasarana kampus.

"Saya akan koordinasikan dengan pak bupati bagaimana kita juga memberikan dukungan terhadap keberadaan UNU di Kubu Raya ini secara bertahap. Mulai dari jalannya, kemudian beberapa sarana dan prasarana lainnya karena kita menyadari," pungkasnya.

Penulis: Tim
Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini