Gotong-Royong Bangun Parit Masjid

Editor: Redaksi
Warga gotong-royong bangun parit Masjid Almukhlisin Liansipi 

LANDAK, suaraborneo.id - semangat kebersamaan warga dusun Liansipi Desa Mandor kecamatan Mandor, cukup tinggi dalam gotong-royong. Pada Minggu (20/10/2019) pagi, dimanfaatkan warga setempat melakukan gotong royong di Masjid Almukhlisin Liansipi.

Dalam gotong royong ditempat ibadah ini tidak hanya dari khusus agama Islam saja, tapi dengan kebersamaan dari agama Katolik dan Kristen juga ikut.

" Rasa kebersamaan ini terus kami lakukan. Kami bangga bisa bersama-sama melaksanakan gotong royong," ucap salah satu warga Tamrin.

Dikatakannya, diwilayah Masjid Liansipi ada parit yang jika musim hujan tidak mampu menampung air sehingga bisa menyebabkan banjir.

" Ada beberapa rumah warga jika hujan rumahnya terendam air. Maka kami gotong royong melebarkan dan membersihkan parit supaya airnya lancar tidak menyebabkan banjir," ujar Tamrin.

Menurut Tamrin, awalnya untuk membersihkan parit disamping masjid itu sangat berat dan tidak mampu dikerjakan oleh tenaga manusia kalau gotong royong.
Namun karena ada bantuan dari salah satu warga Mandor Sarito, yang mau menyumbang menggunakan alat berat sehingga dapat dikerjakan.

" Kami sebagai anggota masjid Almukhlisin Liansipi Mandor, mengucapkan terima kasih kepada Sarito, yang sudah membantu. Semoga bantuan itu bermanfaat bagi masyarakat semua," ucap Tamrin.

Hal yang sama diucapkan umat Katolik Kolin, mereka di Dusun Liansipi masih menggalakkan gotong royong.

" Gotong royong ini selalu bergiliran membantu sesama atau kepentingan umum atau bersama," ucapnya.

Kebersamaan yang sudah baik ini terus dilakukan oleh masyarakat. 

" Kami pada intinya merasa kebersamaan sesama selama ini," kata Kolin singkat.

Sementara umat Kristen Akian, mengakui karena selama ini selalu ada kebersamaan jadi warga bersatu untuk membangun yang baik.

" Di dusun Liansipi ini, saya selalu mengikuti jika ada kegiatan gotong royong karena kita perlu kebersamaan," aku Akian.


Penulis : AP
Editor : Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini