-->

Generasi Muda Kubu Raya Harus Maju dan Berinovasi

Editor: Redaksi
Sebarkan:
KUBU RAYA, suaraborneo.id - Asisten 2 Bidang Perekenomian dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Kubu Raya , Lugito mewakili Bupati Kubu Raya membuka kegiatan Gebyar Hari Santri, Kemah Pelajar Kebangsaan dan Kewirausahaan serta Dialog Refleksi Sumpah Pemuda, yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Kubu Raya, di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (25/10).

Kemah Pelajar Kebangsaan dan Kewirausahaan serta Dialog Refleksi Sumpah Pemuda akan digelar di kantor Kecamatan Sungai Ambawang selama empat hari sejak tanggal 24 Oktober hingga  27 Oktober 2019 dengan mengangkat tema ‘Internalisasi Pancasila dan Spirit Kebangsaan serta Kewirasuahaan Bagi Pelajar dan Pemuda’ dan dengan tiga orang narasumber yakni Anggota DPR RI Syarif Abdullah Alkadri, Ketua Yayasan Mujahidin Kalbar Thamrin Usman, serta Ketua HPN Kalbar Mansur Zahri.

Turut hadir pada kegiatan itu, Camat Sungai Ambawang, Satuki, Ketua NU Kubu Raya KH Abdussalam, Sekretaris NU Kubu Raya Edi Suhaerul serta Kasat Binmas Polres Pontianak mewakili Kapolres Pontianak.

Ketua PC IPNU Kubu Raya, Misli Saputra mengatakan  untuk pembukaan kegiatan ini pihakya hanya melibatkan peserta sebanyak 70 orang yang merupakan kader-kader IPNU Kubu Raya, sedangkan untuk dialog refleksi sumpah pemuda nantinya pihaknya akan mengundang seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kabupaten Kubu Raya. 

“Kegiatan ini merupakan pertama yang diadakan oleh IPNU Kubu Raya, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi agenda tahunan bagi kami, dan mudah-mudahan di tahun  depan kegiatan ini bisa kita gelar lebih meriah lagi dengan melibatkan seluruh sekolah se Kabupaten Kubu Raya,” kata Misli Saputra.

Asisten 2 Bidang Perekenomian dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Kubu Raya , Lugito mengatakan sesuai dengan visi Bupati, terwujudnya Kabupaten Raya yang bahagia, bermartabat, terdepan, berkualitas dan relegius. Oleh karena itu, apa yang ingin diwujudkan oleh Bupati Kubu Raya ini harus dimaknai dari beberapa unsur.

“Visi Bupati Kubu Raya ini angkat mengangkat martabat Kubu Raya secara menyeluruh, khususnya generasi muda dalam rangka menyongsong manusia-manusia yang berkualitas,” kata Lugito.

Ia menerangkan, generasi muda Kubu Raya harus berpikir maju, harus berinovasi atau mengembangkan sesuatu yang tidak biasa dilakukan orang lain,” katanya.

Lebih lanjut Lugito menerangkan, perkembangan ilmu dan teknologi saat ini semakin cepat, untuk itu generasi muda di Kubu Raya diharapkan mampu memanfaatkan ilmu dan teknologi itu dengan baik, karena jika salah dalam memanfaatkan ilmu dan teknologi saat ini, maka akan berakibat fatal

“Kalau pemanfaat dengan cara yang salah, fatal akibatnya. Apalagi saat ini sudah ada undang-undang ITE,” terangnya.

Ia mengajak seluruh pelajar untuk memami apa yang akan dilakukan, tidak menjadi beban bagi orangtua dan orang lain. Menjadi generasi yang mandiri yang dapat membangkitkan kemajuan bangsa.

“Melalui kegiatan ini saya mengajak, mari terus membangkitkan dan membangun Kubu Raya  lebih maju, tidak menjadi beban bagi daerah ini, bangsa ini. Namun manjadi solusi bagi masyarakat, daerah dan bangsa ini,” tutupnya.

Sumber: rilis
Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini