Cuaca Ekstrem Waspada Pohon Tumbang Ditengah Jalan

Editor: Redaksi
Anggota Polsek Meranti Kecamatan Meranti Landak bersihkan pohon tumbang di tengan jalan
LANDAK, suaraborneo.id - Masyarakat yang menggunakan kendaraan harus waspada dimusim hujan dan angin kencang. Sering kali pohon tumbang di tengah jalan.

Dijalan raya Desa Meranti kecamatan Meranti ada pohon tumbang hingga ke jalan raya, Kamis (3/10) pagi.

Pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang, yang menyebabkan arus lalu lintas terganggu.

Kapolsek Meranti Ipda Yulianus Van Chanel TK, SIP, menyampaikan kejadian ini diketahui saat dia sedang olahraga  lari pagi melihat pohon tumbang menghalangi jalan raya.

Dia langsung mengerahkan anggotanya untuk ikut serta bergotong royong membantu membersihkan pohon tumbang yang mengganggu arus lalu lintas tersebut.

"Kami bergotong-royong memotong pohon tersebut dan menyingkirkan hasil potongannya, agar jalan tetap bisa di lalui masyarakat," ujar Kapolsek.

Menurutnya, untuk membersihkan kondisi jalan yang tertimpa pohon itu juga merupakan tugas dan tanggung jawab anggota Polri dalam pelayanan kepada masyarakat.

" Dengan kejadian ini, kami menghimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspasdaan dengan adanya hujan dan angin kencang seperti saat ini," pesan  Chanel.

Dia berharap dengan berhati-hati supaya menjaga keamanan dari masyarakat pengguna kendaraan.

" Masyarakat meningkatkan kewaspadaan apalagi di musim cuaca ekstrem, hujan deras disertai angin kencang mengingat kondisi pemukiman dikelilingi oleh pepohonan yang tinggi. Jangan sampai terjadi musibah pada masyarakat," harap Channel.

Penulis: AP
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini