Arus Lalu Lintas Pagi Semerawut

Editor: Redaksi
LANDAK, suaraborneo.id - Penggunaan kendaraan di jalan raya pasar Ngabang masih semerawut, tidak tertib pada jalur dan saling berebutan mau mendahului. Kondisi ini sangat rentan terjadi pada pagi hari karena pada sibuk mau pergi kerja dan antar anak sekolah.

Untuk mengatasi hal ini Panit Lantas Polsek Ngabang Aipda Dedi, ikut hadir melakukan pengaturan lalu lintas di jalan raya pada Selasa (1/10).

Dia melihat masyarakat pengguna jalan di pagi hari saling berebut mendahului untuk lebih cepat sampai ketempat tujuan.

" Apalagi para pelajar dan orangtua yang mengantarkan anaknya kesekolah jangan sampai terlambat, sehingga jika tidak diatur maka dapat terjadi kecelakaan yang merugikan diri sendiri dan orang lain," ujar Dedi.

Dedi menyebutkan bahwa kehadirannya di jalan untuk mengatur masyarakat pengguna jalan di pagi hari agar tidak saling berebut mendahului.

" Tujuannya agar pengguna jalan dapat selamat sampai tujuan, dan kemudian  mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati menggunakan kendaraan," ucap Dedi.

Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring, mengimbau dan mengingatkan pada pengendara kenderaan di jalan raya agar berhati-hati dan tertib berlalu lintas serta patuhi aturan lalu lintas.

" Khusus pada pelajar dan orangtua para pelajar yang mengantarkan anaknya kesekolah supaya atur waktu dan jarak dari rumah kesekolah sehingga tidak tergesa-gesa dalam berlalu lintas," pesan Sembiring.

Penulis: AP
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini