-->

Bangun Karakter Lewat Olahraga

Editor: Redaksi
Sebarkan:
KUBU RAYA, suaraborneo.id – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXVI di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (13/9), berlangsung semarak. Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan bersama Ketua TP PKK Rosalina Muda dan para pejabat pemerintah daerah serta perwakilan instansi vertikal berbaur dengan ratusan pegawai dan masyarakat melakukan Senam Harmoni dan Joget Pesona Kubu Raya, sebelum melanjutkan dengan jalan santai berhadiah. Bupati Muda mengatakan, Haornas diperingati untuk memberikan semangat bahwa upaya untuk menggerakkan anak-anak muda dan masyarakat hidup sehat dengan olahraga harus terus dilakukan.

“Olahraga ini juga merupakan cara untuk memperkuat karakter selain aspek jasmani dan rohani. Melalui nilai-nilai olahraga pula kita perkuat silaturahmi dan solidaritas yang tinggi,” ujarnya.

Muda mengatakan, semangat peringatan Haornas adalah semangat untuk membangkitkan semua elemen daerah. Karena, menurutnya, Kabupaten Kubu Raya hadir untuk memberikan semangat bagi generasi muda.

“Terus menanjak untuk bisa bersama-sama berjuang, bergerak memperkuat semua rumah tangga. Dengan olahraga juga salah satu cara merekatkan persatuan masyarakat dari semua kalangan,” tegasnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan
Pariwisata Kabupaten Kubu Raya Cicilia Tri Agustina mengatakan, Haornas adalah momen yang diperingati secara nasional setiap tahunnya untuk mengingat peristiwa bersejarah di bidang keolahragaan yang inspiratif dan dan memotivasi bangsa.

“Kegiatan peringatan ini diikuti masyarakat umum, pegawai, dan pelajar di Kabupaten Kubu Raya dengan tema kegiatan ‘Ayo Olahraga Di Mana Saja Kapan Saja,” terangnya.

Penulis: Rio/humas
Editor: Asmuni
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini