-->

Wabup Sintang Buka Gawai Dayak Kecamatan Sepauk 2019

Editor: Redaksi
Sebarkan:
SINTANG, SUARABORNEO.ID - Ribuan masyrakat  Dayak  Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang, Jumat, 09/08/2019   melaksanakan Gawai Dayak Nyelapat tahun ke. I  Tingkat Kecamatan Tahun 2019. Gawai Dayak di buka oleh Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM. 

Gawai Dayak Nyelapat tahun ini dihadiri Sekretaris DAD Kabupaten Sintang  Herkulanus Roni, Camat Sepauk Chinghan, Danramil sepauk, Kapolsek Sepauk, Ketua FPD Kecamatan Sepauk, Ketua Dewan Adat sepauk, para Kepala desa,  tokoh adat, para Tumenggung, dan tokoh agama Kecamatan Sepauk.

Wakil Bupati Sintang, Askiman dalam  sambutannya menyebut, kegiatan Gawai Dayak ini sangat luar biasa, menjunjung  tinggi adat budaya. Pemerintah Kabupaten Sintang sangat memberikan apresiasi  dengan kegiatan Gawai Dayak tingkat Kecamatan Sepauk I ini. "Mari kita jadikan sebagai kegiatan Gawai Dayak yang dilaksanakan secara rutin dalam setiap tahunnya," ujarnya. 

Kegiatan Gawai Dayak yang dilaksnakan ini jangan dijadikan politisir sebagai salah satu sisi untuk kepentingan politik. "Tetapi benar-benar melaksanakannya  dengan rasa syukur yang sungguh sangat luar biasa, rasa damai sejahtera yang luar biasa, rasa ungkapan syukur yang luar biasa kepada Tuhan Yang maha Kuasa atas sebagal berkat dan karunianya yang diberikan kepada kita  sepanjang hari , sepanjang minggu, sepanjang bulan dan sepanjang tahun yang pantas untuk kita syukuri,” pesan Askiman. 

Selain itu, Askiman juga menjelaskan, sesuai dengan tema Gawai Dayak yang dilaksanakan di Kabupaten Sintang tahun 2019 ini, ia mengajak untuk wujudkan rasa kebersamaan, rasa persatuan dalam rangka membangun negeri tercinta ini. 

"Walaupun kita hidup beraneka ragam, mari kita bersatu, mari kita mendewasakan diri dengan rasa cinta damai dan membangun rasa kekeluargaan untuk kepentingan bersama," pesannya. 
Ketua Panitia Gawai Dayak Nyelapat tahun Tingkat Kecamatan Sepauk,  Nurdin,S.Sos menjelaskan, bahwa kegiatan Gawai Dayak yang dilaksanakan ini sebagai ucapan rasa syukur dalam segala usaha dan panen yang berlimpah. Selain itu, juga untuk menjalin silaturahm. 

"Kegiatan Gawai Dayak ini dilaksnakan  selama tiga hari secara bersama-sama oleh seluruh masyrakat dayak di Kecamatan Sepauk, mulai  tanggal 09-11 Agustus 2019 yang dipusatkan dilapangan  sepakbola SMA Negeri I Kecamatan Sepauk," 

Dalam kegiatan Gawai Dayak Kecamatan Sepauk ke-I tahun 2019 ini juga di adakan  berbagai perlombaan seperti, lomba lagu dayak, lomba tari dayak, lomba lukis perisai, lomba menyumpit serta kegiatan lomba lainnya. 

Sumber: Humas Pemkab Sintang
Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini