SMP Panca Setya 2 Sintang Nyaris Terbakar

Editor: Redaksi
Poto: KN
SINTANG, KALBAR (suaraborneo.id) - Dugaan percobaan pembakaran terhadap sebuah sekolah terjadi di Jalan MT. Haryono Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang, tepatnya di SMP Panca Setya 2. Dan diduga ini sengaja dilakukan oleh orang tidak dikenal.
Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Sintang Kota Iptu Harjanto, SH. MH. Menurut saksi mata Sulistya Wahyu Utama yang merupakan Kepala Sekolah SMP Panca Setya 2 Sintang, Pada hari Sabtu tanggal 3 Agustus 2019, sekira pukul 13.00 Wib, dirinya waktu itu sedang mengontrol lingkungan sekolah mencium bau hangus dan melihat asap keluar. Kemudian setelah di cek ternyata dari lorong kelas 7a dan 7b.
Sontak saat itu saksi kaget dan langsung menuju sumber asap. Ia mendapati lemari buku dalam keadaan terbakar. Saat itu juga saksi langsung memadamkan bara api dengan air parit. Sesudah dipastikan tidak ada api, kemudian saksi langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Sintang Kota.
Mendapat informasi dari warga, personil piket Polsek Sintang Kota langsung mendatangi TKP.
“Dari penyelidikan awal tampak bekas lemari dan spanduknya yang terbakar, dan di duga dilakukan oleh orang tak dikenal. Kemudian kami dari Polsek Sintang Kota akan menyelesaikan dan mendalami kasus dan berharap peristiwa ini tidak mengganggu proses belajar di SMP Panca Setya 2 Sintang,” ungkap Kapolsek.
Untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak di inginkan Polsek Sintang Kota senantiasa akan meningkatkan patroli terutama saat jam rawan aksi kejahatan dan Kapolsek Sintang Kota berharap warganya juga turut serta dalam menciptakan rasa aman di lingkungan tempat tinggal masing-masing dengan cara menggalakan Siskamling. (red)
Sumber: kalimantan-news.com (jaringan suaraborneo.id)
Share:
Komentar

Berita Terkini