Sertijab dan Tradisi Pejabat Gol. IV dan V Kodam XII/Tpr

Editor: Redaksi
Pangdam XII/Tpr saat memimpin acara Sertijab dan tradisi satuan Pejabat Gol. IV dan V Kodam XII/Tpr 
KUBU RAYA, suaraborneo.id - Kubu Raya, Sabtu (10/8/19) - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI, Herman Asaribab memimpin acara Serah Terima Jabatan dan Tradisi Satuan Pejabat Gol. IV dan V Kodam XII/Tpr di Aula Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya.

Acara sertijab dan tradisi satuan dihadiri oleh Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh, Para Pejabat Teras Kodam XII/Tpr, Prajurit, PNS serta Persit. Usai pelaksanaan sertijab dan tradisi satuan acara dilanjutkan dengan ramah tamah.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab saat memberikan sambutan dalam acara ramah tamah menyampaikan, Sertijab merupakan suatu mekanisme dalam organsiasi TNI bahkan sudah menjadi tuntutan organisasi, karena hal tersebut memiliki makna penting dan strategis. 

"Jadi, sertijab adalah peremajaan dari sisi penugasan, kalau istilahnya Tour of Duty dan Tour of Area dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas satuan," kata  Pangdam.

Dalam kesempatan ini, Pangdam XII/Tpr juga mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama serta para istri yang telah membantu dan mendukung seluruh warga Kodam XII/Tpr dalam melaksanakan tugas di Kodam XII/Tpr. "Hal-hal positif yang sudah dilakukan selama ini agar ditingkatkan, untuk yang negatif agar dijadikan positif di satuan yang baru untuk membuat suasana lebih baik lagi," pesannya.

Kepada para pejabat yang baru, Pangdam XII/Tpr meyakini bahwa pejabat baru sudah mempunyai pengalaman tugas, baik nasional maupun internasional." "Pengalaman itu agar dikembangkan," pesannya. 

Pangdam XII/Tpr mengharapkan pengalaman tersebut dapat mewarnai Kodam XII/Tpr. "Kita sebagai prajurit Kodam XII/Tpr harus selalu siap dan bisa melakukan inovasi dan kreatifitas di satuan masing-masing," tegas Pangdam XII/Tpr.

Selain itu, Pangdam mengimbau kepada pejabat yang baru untuk segera melaksanakan orientasi. "Agar dapat mengetahui keluhan dan permasalahan yang ada di satuan, supaya para pejabat bisa melakukan evaluasi karena evaluasi tidak bisa dilakukan diatas kertas saja, melainkan harus berdasarkan fakta dan data dilapangan," pesan Pangdam XII/Tpr.
(as/rilis) 
Share:
Komentar

Berita Terkini