Pemkab Kubu Raya Beri Atensi Olahraga Berprestasi

Editor: Redaksi
KUBU RAYA, suaraborneo.id – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyerahkan bantuan Timer Digital Climbing kepada Panitia Kapolda Kalbar Climbing Competition 2019. Penyerahan bantuan di ruang kerja bupati, Selasa (27/8), guna mendukung aktivitas ajang-ajang kompetisi panjat tebing di Kalimantan Barat. Termasuk yang terdekat adalah kejuaraan Kapolda Climbing Competition 2019. 

Bupati Muda menjelaskan, sejumlah atlet panjat tebing Kalimantan Barat mempunyai prestasi membanggakan di kancah nasional bahkan internasional. Salah satunya Veddriq Leonardo yang meraih medali emas di turnamen internasional di China dan Asian Games 2018 bersama tim Federasi Panjat Tebing Indonesia. 

“Melalui bantuan ini kita berharap para insan panjat tebing dapat semakin sering menggelar event-event kompetisi panjat tebing untuk melahirkan atlet-atlet yang berprestasi nasional maupun internasional,” ujarnya seusai menyerahkan bantuan.

Muda mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memberikan atensi pada eksistensi dan perkembangan cabang-cabang olahraga berprestasi termasuk panjat tebing. Ia mengungkapkan, peralatan seperti Timer Digital Climbing yang sangat dibutuhkan dalam kompetisi panjat tebing terbilang langka khususnya di Kalimantan Barat. Padahal, alat tersebut sangat dibutuhkan untuk menghitung tentang waktu yang harus dicapai dalam sebuah pertandingan panjat tebing. 

“Karena itu, kita berharap bantuan alat ini dapat ikut menyukseskan pergelaran panjat tebing Kapolda Kalbar Climbing Competition 2019 yang dalam waktu dekat akan digelar. Selain itu juga berbagai kejuaraan panjat tebing lainnya di Kalimantan Barat,” ujarnya.

Penulis: Rio/humas
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini