-->

Gawai Dayak X Kabupaten Sekadau 2019 Ditutup

Editor: Redaksi
Sebarkan:
SEKADAU KALBAR, (suaraborneo.id) - Pekan Gawai Dayak ke-X Kabupaten Sekadau tahun 2019 yang dilaksanakan sejak tanggal 29 Juli lalu, hari ini tanggal (3/8/2019) malam ditutup. PGD ke-X ini ditutup oleh Bupati Sekadau, ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tujuh kali dan didampingi Wakil Bupati Sekadau, Sekda Kabupaten Sekadau, Ketua DPRD Sekadau, DANDIM 1204/SGU diwakili, Kapolres Sekadau diwakili, Pastor dan Ketua Panitia PGD ke-X.

Sambutan Ketua Panitia PGD ke-X, Yohanes Anes menyebut, bahwa setelah berlangsung selama 6 hari mulai tanggal 29 Juli hingga pada hari ini Sabtu 3 Agustus Gawai Dayak ke-X Kabupaten Sekadau ditutup.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Sekadau yang sudah mendukung penuh pelaksanaan gawai dayak ini. Kepada rekan-rekan panitia saya juga ucapkan terimakasih. Terimakasih juga kepada para donatur dan pihak keamanan, TNI-POLRI dan kepada6semua yang sudah membantu mensukseskan PGD ke-X ini," ucap Anes.

Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau (DAD) Welbertus Willy, apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada panitia PGD yang sudah sukses melaksanakan Gawai Dayak Kabupaten Sekadau ke-X.

Kepada Pemkab Sekadau, pihak keamanan, pastor, para donatur dan semua pihak saya ucapkan terimaka atas partisipasi dan dukungan serta kerjasamanya hingga PGD X ini berjalan dengan aman," ucap Willy.

Ketua DAD Sekadau berharap, agar PGD kedepannya moment gawai dayak bisa melahirkan karya seni yang baru. "Silakan sanggar-sanggar seni mencari potensi kesenian dan adat budaya yang ada di daerah kita," ujarnya.

Sambutan Bupati Sekadau, Rupinus berharap, melalui pelaksanaan PGD seperti ini kita memelihara dan  melestarikan nilai budaya yang di wariskan oleh leluhur.

"Ini adalah gawai nyapat tahun yang terakhir, karna tahun ini gawai sudah di tutup. Kecuali tahun depan," ujarnya.

Bupati Sekadau, Rupinus juga memberikan apresiasi kepada panitia PGD, DAD kecamatan, Paguyuban, keamanan, donatur dan semua pihak yang sudah membantu atas terlaksananya PGD ke-X Kabupaten Sekadau tahun 2019. (as)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini