Pemkab Sekadau Gelar Bimtek dan Sosialisasi OSS RBA

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Bimtek dan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko (OSS RBA) serta Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha bagi Pelaku Usaha. (Foto:red/SB)
Sekadau, (Suara Borneo) – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sekadau menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko (OSS RBA) serta Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha bagi Pelaku Usaha. Acara ini berlangsung di Aula Kantor Camat Sekadau Hilir pada Senin (8/7/2024).

Kegiatan Bimtek ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, Kepala Dinas PTSP Kabupaten Sekadau, Camat Sekadau Hilir, CSR Manajer PT. Agro Andalan DSN Group, dan para pelaku usaha.

Camat Sekadau Hilir, Gustar Indarto, dalam kesempatan itu menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat mendorong iklim investasi yang kondusif dan berdaya saing, baik untuk usaha mikro maupun makro. 

"Kalau dulunya memang camat yang mengeluarkan perizinan berusaha, namun sekarang sudah melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu," ujarnya.

Gustar menekankan pentingnya memiliki izin usaha bagi para pelaku usaha. "Oleh sebab itu, jika bapak dan ibu yang memiliki modal dan ingin berusaha, maka syarat utamanya adalah memiliki izin usaha terlebih dahulu," jelasnya.

Selain itu, Camat Sekadau Hilir juga menyampaikan bahwa untuk mendukung dan meningkatkan semangat para pelaku usaha, pemerintah daerah memberikan penghargaan kepada pelaku usaha mikro kategori kreatif inovatif yang mengikuti perkembangan teknologi. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini