Pemerintah Kabupaten Landak Galakkan Sosialisasi Anti Korupsi dan Anti Narkoba di Jenjang Sekolah Dasar

Editor: Antonius
Sebarkan:

Acara sosialisasi anti korupsi dan anti narkoba di aula kantor bupati Landak (foto kom)
LANDAK, Suaraborneo.id - pemerintah kabupaten Landak membuka sosialisasi anti korupsi dan anti narkoba jenjang Sekolah Dasar.  Acara dibuka oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ocin mewakili Pj. Bupati Landak, di Aula Besar Kantor Bupati Landak, Senin (08/07/2024).

Acara ini diadakan dengan tujuan untuk membentuk karakter dan menanamkan nilai-nilai anti korupsi kepada guru dan murid di lingkungan sekolah.

Dalam sambutannya, Ocin menyampaikan pentingnya gerakan ini agar karakter anak-anak terbentuk sejak dini. 

Ia mengungkapkan, "Pendekatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai anti korupsi kepada guru dan murid, menerapkan hidup sehat dan positif di lingkungan sekolah, serta meningkatkan kesadaran akan jenis-jenis narkotika dan dampaknya terhadap fisik. 

"Dengan demikian, diharapkan dapat mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan anak-anak dan remaja," ungkap Ocin.

Ocin juga berharap bahwa kegiatan ini dapat membimbing dan membentuk karakter guru dan murid dalam nilai-nilai pendidikan, serta mencegah penggunaan narkotika di sekolah. 

"Melalui sosialisasi ini, diharapkan anak-anak muda dapat menjadi penerus bangsa yang berkualitas dan mampu mewujudkan generasi muda yang maju," tambahnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala BNNK Bengkayang, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Landak, pejabat eselon III dan IV Dinas Pendidikan Kabupaten Landak, Inspektorat Kabupaten Landak sebagai narasumber, Koordinator Pengawas Kabupaten Landak, dan Kepala Sekolah. 

Sosialisasi anti korupsi dan anti narkoba di tingkat Sekolah Dasar ini diharapkan menjadi langkah awal dalam menciptakan masyarakat yang bebas dari korupsi dan narkoba di Kabupaten Landak.(Anton/Kom)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini