Guru SD dan SMP ASN PPPK di Kabupaten Landak Mengikuti Program Induksi Guru Pemula 2024

Editor: Antonius
Sebarkan:

Sejumlah peserta yang mengikuti kegiatan program industri guru pemula di kabupaten Landak (foto kom)
LANDAK, Suaraborneo.id - sejumlah guru SD dan SMP yang merupakan ASN PPPK tahun 2023 yang bertugas di seluruh Kecamatan se Kabupaten Landak mengikuti kegiatan program induksi guru pemula yang diadakan di Aula Kantor Bupati Landak. 

Acara ini dibuka oleh Pj. Bupati Landak, Dr. Gutmen Nainggolan, Kamis (11/07/2024), 

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Landak, Gutmen Nainggolan menyatakan bahwa kegiatan program induksi guru ini sangat penting sebagai bekal dalam menghadapi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh para guru dalam melaksanakan tugas mengajar. 

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu guru mengatasi tantangan yang timbul seiring dengan berbagai karakteristik mata pelajaran, siswa, kondisi sekolah, dan lingkungan sekitar.

"Karena kegiatan ini memiliki peran yang sangat penting, saya mengimbau seluruh peserta untuk mengikuti rangkaian kegiatan ini dengan sebaik-baiknya," ungkap Gutmen.

Gutmen juga memberikan pesan kepada para guru ASN PPPK, agar selalu menjalankan tugas dengan profesional dan terus belajar untuk memperkaya pengetahuan dan keterampilan. Selain itu, ia juga mengajak para guru untuk membuka diri dalam mengembangkan kompetensi mereka.

"Jadilah guru yang selalu dirindukan oleh murid-muridnya. Jadilah guru yang bangga akan muridnya, dan sebaliknya, murid-murid juga bangga memiliki guru seperti anda," pesan Gutmen.

 Program induksi guru pemula ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan yang lebih baik bagi para guru dalam melaksanakan tugas mereka.(Anton/kom)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini