Bupati Sekadau Melaunching Pekerjaan Peningkatan Ruas Jalan Mandala 1

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Launching pekerjaan peningkatan Ruas Jalan Mandala 1 yang menghubungkan Desa Tapang Semadak dengan Desa Engkersik. (Foto:wn)
Sekadau (Suara Borneo) – Bupati Kabupaten Sekadau, Aron, melaunching pekerjaan peningkatan Ruas Jalan Mandala 1 yang menghubungkan Desa Tapang Semadak dengan Desa Engkersik. Acara tersebut berlangsung di Jalan Mandala 1, Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. Rabu 3 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Aron mengungkapkan bahwa pekerjaan peningkatan Jalan Mandala 1 menggunakan anggaran Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit Tahun Anggaran 2023. Anggaran ini merupakan alokasi dari Pemerintah Pusat yang diterima pada pertengahan Tahun 2023, sehingga baru dapat dilaksanakan pada tahun anggaran 2024.

"Anggaran yang dialokasikan pada setiap ruas jalan memang belum mampu mengaspal seluruh panjang jalan yang ada mengingat anggaran yang tersedia masih jauh dari kebutuhan," jelas Aron. 

"Kita berharap Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya sehingga penanganan jalan di Kabupaten Sekadau dapat berkelanjutan," tambahnya.

Aron juga mengharapkan dukungan dari masyarakat agar proses pengerjaan jalan bisa cepat selesai. "Mudah-mudahan di tahun depan kita mendapatkan DBH kembali, sehingga mungkin bisa lebih banyak jalan yang akan kita bangun," ujarnya. 

"Saya juga berharap agar kita selalu kompak, selalu bersatu, terutama dalam rangka membangun Kabupaten Sekadau untuk lebih baik kedepannya," pungkas Aron.

Kepala Desa Tapang Semadak, Marsianus Marsiadi, turut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau atas pembangunan peningkatan jalan Mandala I. 

"Kami sangat berterima kasih atas peningkatan jalan ini, kami berharap kedepannya jalan ini dapat ditingkatkan kembali," harap Marsianus.

Dengan adanya proyek ini, diharapkan aksesibilitas antar desa di Kecamatan Sekadau Hilir dapat semakin baik, serta dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini