Bupati Hadiri Perayaan Ekaristi Penerimaan Seminaris Baru Seminari Menengah Pasionis St. Gabriel Sekadau

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Peryaan Ekaristi Misa Penerimaan Seminaris Baru Seminari Menengah Pasionis St. Gabriel Sekadau, yang dilaksanakan Aula Seminari Menengah Pasionis St. Gabriel. (Foto:red/SB)
Sekadau, Kalbar (Suara Borneo) — Peryaan Ekaristi Misa Penerimaan Seminaris Baru Seminari Menengah Pasionis St. Gabriel Sekadau, yang dilaksanakan Aula Seminari Menengah Pasionis St. Gabriel, Jalan Merdeka Selatan (Jalan Rawak)  Sabtu (6/7/2024). Kegiatan perayaan ekaristi ini mengusung tema, Menjadi Seminaris Yang Gembira, Berkarakter, dan Militan Dalam Mewartakan Kristus Tersalib.

Hadir dalam misa ini, Bupati Sekadau, Aron, Anggota DPRD kabupaten Sekadau dari fraksi partai Gerindera, Yodi Setiawan fraksi Gerindra, Kepala Dnas Lingkungan Hidup, Apeng Petrus, Kepala Dinas Sosial, Martinus Ridi, Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Pastor Martinus, CP, Lektor Seminari Menengah Pasionis St. Gabriel, Pastor Dilan, CP, Ketua Badan Pengurus Gereja, Suster, Biarawan dan Biarawati.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron, menyampaikan harapannya agar para Anak Seminari melanjutkan studi menjadi Pastor maupun Bruder.

“Mengingat saat ini pastor kurang dan umat semakin bertambah besar harapan serta keinginan kita agar para Anak-Anak Seminari melanjutkan studi menjadi Pastor maupun Bruder,” harapnya

“Saya berharap kalian betul-betul sekolah, jangan putus sekolah, karena tantangan kalian jauh berbeda dari kami dahulu, karena kemajuan teknologi menjadi tantangan, apalagi Ibu Kota Negara (IKN) berada di Kalimantan,” pesannya dengan tegas

Bupati Aron mengatakan, untuk membina iman bukan tugas Pemerintah Daerah melainkan tugas masyarakat dan kita semua masing-masing.

“Situasi zaman yang begitu berat, maka kita diminta licik dan cerdik, semua tergantung kemampuan kita,” pesan Bupati Sekadau.

Sementaranitu, Lektor Seminari, Pastor Dilan, CP, mengatakan ketika para orang tua setuju, anak tidak mau, begitu juga sebaliknya dan itulah yang menghambat anak menjadi seminaris. Pastor Dilan juga menyampaikan bahwa anggota baru Seminari Menengah Pasionis St. Gabriel Sekadau saat ini sebanyak 38 anak, dan 24 anak masuk baru.

“Dengan banyaknya calon, semakin banyak tenaga pelayanan imam, dimanapun berkarya sebagai calon-calon gembala, harus berkarakter dan militan, juga membentuk berdirinya spiritual, intelektual, emosional, juga harus ada aksional dalam membinaan rohani,” bebernya

Pastor Dilan juga menyoroti dan meminta pemerintah daerah adagar melirik dan mendukung upaya untuk meningkatkan kualitas belajar mereka (seminaris) supaya semangat belajar, berdoa dan bekerja. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini