Persatuan Wartawan Indonesia Kalbar Resmi Didaftarkan ke Kesbangpol

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Caption: Sekretaris PWI Kalimantan Barat, Deska Irnan Syafara menyerahkan berkas pendaftaran ke Kepala Kesbangpol, Manto Siaidi, Jumat (14/6/2024) pagi. (Foto: Tim Dokumentasi PWI Kalbar)
PONTIANAK||Suara Borneo -  Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Barat resmi mendaftarkan organisasi ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Provinsi Kalomantan Barat (Kalbar), Jumat (14/6/2024) pagi.

Pendaftaran organisasi wartawan ke Kesbangpol dilakukan Sekretaris PWI Kalimantan Barat, Deska Irnan Syafara yang didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi Arman Hairiadi, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Nina Soraya dan Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Marupek.

Kedatangan pengurus PWI Kalimantan Barat disambut langsung oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Kalbar, Manto Saidi, didampingi Kepala Bidang Organisasi Kemasyarakatan, Erwin Sitorus.

Deska Irnan Syafara menyampaikan, selain mendaftarkan organisasi, tujuan kedatangan PWI Kalbar ke Kesbangpol untuk silaturahmi sekaligus memperkenalkan pengurus baru hasil Konferensi pada tanggal 30 Maret lalu.

“Ada tiga calon Ketua PWI Kalbar pada Konferensi kemarin. Kundori yang terpilih sebagai ketua,” ucap Deska Irnan Syafara kepada Kepala Kesbangpol, Manto Saidi pada pertemuan tersebut.

“Hari ini, kami secara resmi mendaftarkan kepengurusan PWI Kalbar Periode 2024-2029 ke Kesbangpol. Supaya kami terdata di pemerintah. Sehingga memiliki legal standing,” tambah Deska.

Deska menambahkan, PWI Kalbar saat ini tengah berupaya meningkatkan mutu dan kualitas wartawan dengan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Selain meng-advokasi wartawan, kami juga fokus memberikan pelatihan jurnalistik dan menggelar Uji Kompetensi Wartawan. Supaya kerja dan praktek wartawan di lapangan sesuai Kode Etik Jurnalistik,” jelas Deska.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Provinsi Kalbar, Manto Saidi, menyambut baik pendaftaran PWI Kalbar ke pemerintah. Sehingga pihaknya bisa mengetahui organisasi wartawan yang resmi.

“Saat ini banyak organisasi wartawan. Tapi setahu saya, yang eksis hanya PWI, AJI dan IJTI,” kata Manto.

Ia berharap, PWI Kalbar dapat membantu pemerintah menginformasikan pembangunan-pembangunan yang sedang maupun akan dilakukan.

Pada pertemuan tersebut, PWI Kalbar menyampaikan, pelantikan pengurus periode 2024-2029 di Pontianak pada 4 Juli mendatang.

Pelantikan PWI Kalbar turut mengundang Pj Gubernur Kalbar dan Bupati serta Wali Kota seantero Kalimantan Barat. (PWI_Kalbar)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini