Paulus Subarno Apresiasi ITKK dengan Pusat Pendidikan dan Fasilitas yang Unggul

Editor: yati
Sebarkan:

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Hanura, Paulus Subarno saat mengunjungi Kampus ITKK. (Foto:ist)
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) telah menjadi sorotan masyarakat sejak resmi digunakan pada 13 Mei 2024. Kampus yang berlokasi strategis ini tidak hanya menawarkan fasilitas pendidikan yang unggul, tetapi juga beragam fasilitas umum yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas.


Saat diwawancara oleh wartawan media ini, Wakil Rektor I Bidang Akademik ITKK, Adilbertus mengatakan, kampus ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern seperti Cafe, tempat gym, dan lapangan bulu tangkis.

"Fasilitas ini tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa dan staf kampus saja, tetapi juga terbuka untuk umum. Kami ingin menciptakan lingkungan yang inklusif dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar," ujarnya. Senin (10/6/2024).

"ITKK menawarkan tiga program studi unggulan, yaitu Agroteknologi, Kewirausahaan, dan Rekayasa Komputer. Dengan jumlah mahasiswa yang mencapai 403 orang. Perkuliahan di ITKK juga dibagi menjadi dua sesi, pagi dan sore. Sesi sore sangat cocok bagi mereka yang sedang bekerja. Hal ini memberikan fleksibilitas bagi para mahasiswa untuk mengatur waktu antara pekerjaan dan pendidikan mereka," tambahnya.

"Selain itu, ITKK juga menawarkan jalur penerimaan khusus untuk prestasi dan alumni SMK Keling Kumang. Bagi alumni SMK Keling Kumang dan anak anggota Credit Union Keling Kumang, terdapat keuntungan berupa pembebasan biaya DPP (Dana Pengembangan Pendidikan) di semester pertama," tutup Adilbertus.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Hanura, Paulus Subarno mengapresiasi Kampus ITKK dengan Pusat Pendidikan dengan Fasilitas Lengkap dan Terbuka untuk Umum.

"Dengan berbagai keunggulan dan fasilitas yang ditawarkan, ITKK tidak hanya berfokus pada pengembangan akademik tetapi juga pada kesejahteraan mahasiswa dan masyarakat sekitar hal ini tentunya menjadi kemajuan bagi masyarakat Kabupaten Sekadau," Kata Paulus Subarno kepada Media ini.

"Dalam hal ini tentunya Kampus ini menjadi pusat pendidikan yang inovatif dan inklusif di wilayah Keling Kumang," tambahnya.

"Dengan fasilitas yang semakin lengkap dan modern, tentunya saya berharap ITKK dapat terus mencetak lulusan-lulusan berkualitas yang siap bersaing di dunia kerja dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan bangsa," pungkasnya. (yt)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini