Hadiri Jumat Curhat Polres Sekadau di Desa Merapi, Ini Harapan Herman

Editor: yati
Sebarkan:

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi PAN, Herman A Bakar saat menghadiri Jumat Curhat Polres Sekadau di Desa Merapi. (Foto:ist)
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Herman A Bakar memberikan apresiasi tinggi terhadap inisiatif Polres Sekadau yang menggelar kegiatan Jumat Curhat di Desa Merapi pada hari Jumat 31 Mei 2024.


Kegiatan tersebut dinilai sebagai langkah positif dalam mendekatkan diri kepada masyarakat serta mendengarkan secara langsung aspirasi dan keluhan warga.

Kepada Suaraborneo.id, Herman A Bakar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting untuk membangun komunikasi yang efektif antara pihak kepolisian dan masyarakat.

"Jumat Curhat yang digelar oleh Polres Sekadau adalah bentuk nyata kepedulian dan komitmen mereka dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat," ucap Herman A Bakar kepada wartawan media ini. Sabtu (1/6/2024)

"Saya sangat mengapresiasi upaya ini karena dengan mendengarkan langsung dari masyarakat, Polres dapat memahami secara lebih mendalam permasalahan yang ada dan segera mencari solusinya," ujarnya.

Legislator Partai PAN ini juga menambahkan bahwa kegiatan ini bukan hanya bermanfaat bagi masyarakat dalam menyampaikan keluh kesah mereka, tetapi juga memperkuat hubungan silaturahmi antara aparat kepolisian dengan warga desa.

"Sinergi antara kepolisian dan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Dengan adanya Jumat Curhat, diharapkan dapat terjalin komunikasi yang baik dan adanya rasa saling percaya antara polisi dan warga," ungkapnya.

"Tentunya dalam hal ini saya berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara rutin dan tidak hanya terbatas di Desa Merapi, tetapi juga di desa-desa lain di Kabupaten Sekadau," harapnya.

"Program ini juga tentunya memiliki potensi besar untuk menciptakan keamanan yang berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat. Kita juga berharap kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada masyarakat seperti Jumat Curhat ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat luas," pungkasnya. (yt)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini