Bupati Kapuas Hulu Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila dan HUT Kota Putussibau ke-129

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun ke-129 Kota Putussibau. (Foto:prokopim)
Kapuas Hulu (Suara Borneo) – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun ke-129 Kota Putussibau. Sabtu 1 Juni 2024. Upacara ini berlangsung di GOR Uncak Kapuas dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat.

Dalam pidatonya, Bupati Fransiskus menyampaikan pesan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia. Tahun ini, peringatan Hari Lahir Pancasila mengusung tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045." Tema ini menekankan bahwa Pancasila adalah perekat yang menyatukan berbagai perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam upaya menuju Indonesia Emas pada tahun 2045, yang mandiri, maju, dan berdaulat.

Bupati Fransiskus juga menekankan pentingnya kebersamaan dan tanggung jawab bersama dalam menjaga dan membangun Kota Putussibau. 

"Saya meminta agar kita selalu kompak menjaga kota ini. Ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Daerah, tetapi tanggung jawab kita semua sebagai warga Putussibau," ujarnya.

Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga dan memajukan Kota Putussibau. 

"Kita sebagai anak bangsa, mari kita sama-sama menjaga kekompakan kita agar Putussibau menjadi kota yang berkembang," tambahnya.

Upacara ini menjadi momentum penting untuk memperkuat semangat persatuan dan gotong royong di antara warga Putussibau, serta mengingatkan kembali akan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. (prokopim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini