Pj. Gubernur Pastikan Pembangunan GOR Terpadu Kalbar Rampung Juni 2024

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson saat meninjau progres pembanguman GOR Terpadu A.Yani Pontianak, Sabtu (26/5/2024). Foto:ist
PONTIANAK||Suara Borneo - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, didampingi Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat Windy Prihastari,  dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalbar Iskandar Zulkarnaen meninjau progres pembanguman GOR Terpadu A.Yani Pontianak, Sabtu (26/5/2024).

Usai meninjau GOR tersebut, Pj. Gubenur Harisson mengatakan, bahwa pembangunan GOR Terpadu  sudah mencapai 89 persen dan akan selesai pada 17 Juni 2024 akan dilakukan Running Test.

"Dan tanggal 20 Juni 2024 akan dilaksanakan Pro Liga. Saya sudah meninjau GOR ini sudah bagus pengerjaannya dan selesai seperti yang kita harapkan," kata Pj. Gubernur Harisson.

Adapun kapasitas dari GOR Terpadu ini, Harisson menyebut mampu menampung 5.000 penonton dan untuk ruangannya dilengkapi AC sesuai persyaratan suhu ruangan di gedung ini yakni 22 derajat celcius.

Jenderal Ahmad Yani dijadikan nama Jalan Protokol dan karena GOR ini berada di jalan Protokol sehingga GOR ini diberi nama GOR Terpadu A. Yani.

Disinggung terkait fasilitas pendukung, Harisson memastikan dalam area GOR ini akan didukung dengan keberadaan pusat kuliner dan UMKM, sehingga dapat membantu serta memberikan peluang usaha bagi para UMKM.

"Nanti di GOR ini juga akan dibangun pusat-pusat kuliner atau Pujasera yang akan diperuntukkan bagi UMKM. Dengan harapan nanti masyarakat yang berolahraga di GOR A. Yani juga dapat mencicipi jajanan khas Pontianak atau Kalimantan Barat juga untuk menumbuhkan UMKM di Kalbar," jelas Harisson.

Untuk para atlet, dengan kehadiran GOR ini diharapkan dapat ditingkatkan prestasinya. Kehadiran GOR yang representatif ini dapat memacu para atlet terus meningkatkan prestasi demi mengharumkan nama Kalimantan Barat di kancah Nasional.(adpim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini